Sukses


Jurgen Klopp Santai Liverpool Pasif pada Bursa Transfer

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak khawatir meski aktivitas klubnya tergolong pasif dalam bursa transfer musim panas 2017.

"Jika ada suporter berpikir mengenai aktivitas klub-klub lain lakukan dan kenapa kami tidak melakukan apa pun, saya tidak bisa membantu," ujar Klopp.

"Kami tidak bisa membeli semua pemain karena klub-klub lain juga membeli pemain. Kami melakukan bisnis sebaik mungkin sesuai kemampuan kami dan yakin dengan cara kami," tuturnya.

Demi menyambut persaingan musim 2017-2018, klub-klub elite Premier League mulai menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain. Sebagai contoh, Manchester City telah menghabiskan 78 juta poundsterling (sekitar Rp 1,35 triliun) untuk mendatangkan Ederson Moraes dan Bernardo Silva pada musim panas ini.

Kedatangan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku membuat Manchester United telah mengeluarkan 113 juta pounds (sekitar Rp 1,95 triliun).

Tidak hanya dua klub asal Manchester tersebut, Everton yang notabene rival sekota Liverpool pun jor-joran dalam belanja pemain pada musim panas ini. Menurut Transfermarkt, The Toffees telah merogoh kocek hampir 90 juta pounds (sekitar Rp 1,55 triliun) untuk membeli pemain baru.

 

"Kekhawatiran suporter? Maaf, saya tidak bisa memberi komentar. Saya tidak khawatir, mungkin itu pesan yang tepat," seru Klopp.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan dua pemain. The Reds memboyong Mohamed Salah dari AS Roma seharga 39 juta pounds (Rp659 miliar) dan Dominic Solanke dari Chelsea dengan mahar tiga juta pounds (Rp44,7 miliar).

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer