Kepergian Zlatan Ibrahimovic Jadi Berkah Buat Anthony Martial

Oleh Tyo Harsono pada 14 Jul 2017, 16:33 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, menganggap kepergian Zlatan Ibrahimovic merupakan berkah buat Anthony Martial. Sebab, Martial kini bisa memperlihat performa terbaiknya bersama MU.

Zlatan Ibrahimovic berstatus pencetak gol terbanyak Manchester United musim 2016-2017. Pemain asal Swedia itu mengoleksi 28 gol dari 48 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi, Ibra dipastikan tidak akan berseragam The Red Devils pada musim depan. Sebab, manajemen MU tak memperpanjang kontrak si pemain yang berakhir pada 30 Juni 2017.

"Zlatan Ibrahimovic memiliki aura yang hebat. Begitu juga karakter dan egonya. Keberadaan Ibrahimovic mengintimidasi pemain-pemain muda yang ada di sekitarnya," ujar Silvestre kepada Daily Star.

"Ibrahimovic memberikan contoh yang patut diteladani, sebenarnya dia juga membawa hal baik. Namun, bagi pemain muda seperti Martial, hal itu akan menjadi beban untuk mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Martial bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2015-2016. Saat itu, penyerang asal Prancis tersebut ditebus dari AS Monaco dengan harga 51 juta poundsterling (Rp 876 miliar).

Meski begitu, Martial belum menunjukkan penampilan terbaik selama memperkuat Manchester United. Dua musim di Old Trafford, pemain berusia 21 tahun itu hanya membukukan 25 gol dan 17 assist dari 91 pertandingan.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini