Sukses


Manchester City Gaet Kyle Walker dari Tottenham

Bola.com, Manchester - Manchester City akhirnya merampungkan transfer Kyle Walker dari Tottenham Hotspur pada Jumat (14/7/2017). Bek 27 tahun tersebut akan membela Man City sampai 30 Juni 2022.

"Manchester City dengan senang mengumumkan penandatanganan pemain timnas Inggris, Kyle Walker. Bek kanan tersebut bergabung dari Tottenham Hotspur dengan menandatangani kontrak berdurasi lima musim dan memakai nomor punggung dua," bunyi pernyataan resmi City di situs klub.

Seperti dilansir The Guardian, manajemen Manchester City harus mengeluarkan dana hingga 53 juta poundsterling (Rp 923 miliar) untuk menebus Walker dari Spurs. Dengan banderol tersebut, Walker menjadi bek dengan nilai transfer termahal di dunia.

Sebelumnya, status pemain bertahan dengan pembelian termahal dipegang oleh David Luiz ketika digaet Paris Saint-Germain dari Chelsea pada 13 Juni 2014. Saat itu, Luiz dibeli PSG dengan banderol yang mencapai 50 juta poundsterling (Rp 870 miliar). 

Selain itu, Kyle Walker adalah pemain asal Inggris dengan nilai transfer termahal di dunia. Status tersebut sebelumnya disandang oleh Raheem Sterling yang ditebus Manchester City dari Liverpool dengan harga 44 juta poundsterling (Rp 765 miliar) pada 12 Juli 2015.

"Saya senang bisa berseragam Manchester City dan tidak sabar untuk memulai karier di sini," kata Walker.

"Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang paling dihormati di dunia, dan saya merasa dia bisa membantu saya membawa permainan ke level yang baru," paparnya.

Dengan kedatangan Kyle Walker, Manchester City telah membeli tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, The Citizens menggaet Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson dari Benfica.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer