Jurgen Klopp Puji Debut Salah di Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Jul 2017, 18:36 WIB
Liverpool

Bola.com, Wigan - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan debut Mohamed Salah bersama timnya. Menurut Klopp, Salah tampil cukup bagus, meski baru dua hari berlatih bersama The Reds.

Setelah sempat terbentur masalah visa dan izin kerja di Inggris, gelandang asal Mesir itu akhirnya melakoni laga perdana bersama Liverpool. Bersua Wigan Athletic dalam laga persahabatan di DW Stadium, Jumat (14/7/2017), Salah bermain sejak menit awal.

Dia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Umpan matang Roberto Firmino mampu dikonversikan Salah menjadi gol dengan sepakan.

Sayangnya, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1. Gol tunggal Wigan disarangkan Alex Gilbey pada menit ke-21.

"Penampilan Salah adalah contoh yang bagus: Anda melihat dia tak tahu bagaimana kami biasanya bertahan, jadi dia benar-benar tidak terlibat dalam permainan," ujar Klopp.

"Salah memiliki waktu berlatih selama dua hari bersama kami, lalu harus pergi ke Paris, mendapatkan dokumen, namun sekarang dia di sini dan kami berpikir ‘ayo mainkan dia'," lanjutnya.

"Dia terbiasa dengan cara bertahan yang berbeda, namun pada situasi pertama ada sprint bagus. Dan gol Salah mungkin adalah situasi termudah pada laga ini, namun mereka memainkan beberapa bagian indah dari sepakbola," papar Klopp.

Selepas pertandingan melawan Wigan Athletic, Liverpool akan bersua Hertha Berlin di Olympiastadion pada 29 Juli 2017.

Sumber: Liverpool