Manchester United Menyerah Buru Alvaro Morata

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jul 2017, 17:50 WIB
Manchester United

Bola.com, California - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku ingin memboyong Alvaro Morata ke timnya. Namun, Mourinho menyebut sulit bagi MU menebus Morata dari Real Madrid.

Penyerang timnas Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun ini. Demi bisa menggaet Morata, manajemen Manchester United siap mengeluarkan dana hingga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Sayangnya, rencana MU memboyong pemain 24 tahun itu ke Old Trafford tidak akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Sebab, Real Madrid baru akan melepas Alvaro Morata ke klub lain dengan banderol 90 juta euro (Rp 1,3 trilun).

"Transfer Morata adalah pertanyaan buat Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Morata milik Madrid. Madrid telah memutuskan dan kami belum mencapai kesepakatan, sangat sederhana, ini sangat disayangkan," ujar Mourinho.

"Dia adalah pemain yang berhasil masuk ke tim utama bersama saya di Real Madrid, kami sangat menyukai dia. Morata adalah pemain yang istimewa. Saya senang melihat evolusinya di Juventus dan Real Madrid. Saya tidak berpikir dia bisa bergabung dengan kami," lanjutnya.

Mustahil mendatangkan Alvaro Morata, Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku. MU menebus penyerang timnas Belgia itu dari Everton dengan nilai yang mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Sumber: Soccerway