Real Madrid Buat Motivasi Ander Herrera Meningkat

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 17 Jul 2017, 01:01 WIB
Kabar Transfer: MU Kejar Gelandang Inter, Barca Inginkan Herrera

Bola.com, Los Angeles - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku sangat termotivasi untuk mengalahkan Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa, di Stadion Phillip II Arena, Skopje, Makedonia, 8 Agustus 2017. Bagi Herrera, kali ini lawannya merupakan tim terkuat di dunia.

Setelah merengkuh gelar Liga Champions ke-12, Real Madrid berhak menyandang status sebagai tim terkuat di Eropa saat ini. Prestasi itu pun membuat skuat asuhan Zinedine Zidane mencetak sejarah, sebagai satu-satunya tim yang bisa mempertahankan gelar juara sejak format kompetisi tersebut berganti pada 1992.

Adapun Manchester United merengkuh titel Liga Europa untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Pasukan Jose Mourinho itu berhak berada dalam satu panggung dengan Real Madrid untuk memperebutkan Piala Super Eropa musim 2017-2018.

"Real Madrid merupakan tim terkuat saat ini. Mereka mampu memenangi Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Namun, saya selalu termotivasi saat harus bermain di Piala Super Eropa," kata Herrera.

"Saya tentunya termotivasi karena kami akan bermain melawan Real Madrid. Laga itu merupakan ujian yang bagus untuk kami. Kami juga merupakan tim kuat yang memiliki manajer dengan mental juara," tutur Herrera.

Real Madrid tercatat telah lima kali bermain di Piala Super Eropa, yakni pada 1998, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Mereka keluar sebagai juara dalam tiga partisipasi terakhir. Sementara itu, Manchester United tiga kali unjuk gigi di turnamen tersebut (1991, 1999, 2008), tetapi hanya meraih kemenangan pada keikutsertaan perdana.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini