Sukses


Gol Debut Romelu Lukaku Bawa Manchester United Menang

Bola.com, Utah - Romelu Lukaku mencetak satu gol sekaligus membantu Manchester United menang 2-1 atas Real Salt Lake, pada laga persahabatan di Rio Tinto Stadium, Selasa (18/7/2017). Bagi Lukaku, itu adalah gol perdana bersama MU.

The Red Devils mengawali pertandingan dengan menurunkan sejumlah pemain muda. Joel Castro dipercaya untuk menempati pos di bawah mistar gawang, Timothy Fosu-Mensah menghuni sisi kanan pertahanan, dan Scott McTominay bermain sebagai gelandang.

Meski begitu, Manchester United tetap tampil dominan. Pergerakan Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, serta Jesse Lingard mampu merepotkan barisan belakang Real Salt Lake.

Akan tetapi, justru tim tuan rumah yang berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23. Bola hasil sepakan mendatar yang dilepaskan Luis Silva dari dalam kotak penalti gagal dihentikan Joel Castro.

Tertinggal satu gol, MU meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Henrikh Mkhitaryan membawa Manchester United menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Umpan dari Lingard mampu dikonversikan Mkhitaryan menjadi gol dengan tendangan keras kaki kiri.

Masuk menit ke-38, Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Setan Merah. Menerima umpan silang dari Mkhitaryan, Lukaku berhasil mengecoh dua bek dan kiper Real Salt Lake.

Dengan tenang, pemain yang dibeli Manchester United dari Everton itu menjaringkan bola ke dalam gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kiri. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Manchester United melakukan hampir seluruh pergantian pemain. Bukannya menambah jumlah gol, The Red Devils harus bermain dengan 10 orang setelah Antonio Valencia diganjar kartu merah pada menit ke-67.

Kehilangan satu pemain tak terlalu memengaruhi performa MU. Sampai laga usai, Manchester United berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Susunan pemain:
Real Salt Lake (4-2-3-1): 18-Nick Rimando; 2-Tony Beltran, 17-Demar Phillips, 4-David Horst, 15-Justen Glad; 8-Sunny, 5-Kyle Beckerman; 7-Jefferson Savarino, 11-Albert Rusnak, 10-Joao Plata; 20-Luis Silva.

Pelatih: Mike Petke (Amerika Serikat)

Manchester United (4-3-3): 40-Joel Castro; 24-Timothy Fosu-Mensah, 4-Phil Jones, 2-Victor Lindelof, 17-Daley Blind; 39-Scott McTominay, 16-Michael Carrick, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard, 9-Romelu Lukaku, 22-Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer