Sukses


RB Leipzig Bergeming Liverpool Siap Keluarkan Rp 1,15 Triliun

Bola.com, Liverpool - Pemiliki RB Leipzig, Dietrich Mateschitz, mengungkapkan, telah menolak tawaran 75 juta euro (Rp 1,15 triliun) untuk Naby Keita yang ditengarai datang dari Liverpool. Mateschitz menegaskan tidak akan melepas aset berharganya itu.

Naby Keita merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian pada musim 2016-2017. Gelandang 22 tahun itu membukukan delapan gol dari 31 laga di berbagai kompetisi. Performa gemilangnya pun membuat RB Leipzig mengakhri musim di peringkat kedua klasemen Bundesliga.

Liverpool tak ayal sangat berminat mendapatkan jasa Naby Keita. Menurut pemberitaan media-media Inggris, skuat asuhan Jurgen Klopp telah tiga kali melayangkan tawaran kepada RB Leipzig. Namun, semua proposal itu ditolak. 

"Kami tidak akan menjual pemain hanya untuk mendapatkan uang. Baru-baru ini kami baru menerima tawaran 75 juta euro untuk Naby Keita. Namun, kami menolak tawaran itu. Keita masih memiliki kontrak dan dia akan menyelesaikannya," kata Mateschitz.

"Jika kami menjual Keita, para penggemar akan kecewa. Hal itu juga akan menjadi sinyal buruk untuk para pemain kami seperti Timo Warner, misalnya yang juga menjadi incaran para klub besar Eropa saat ini," tutur Mateschitz.

Selain Liverpool, Naby Keita juga menarik minat Bayern Munchen dan AC Milan. Namun, ambisi ketiga klub itu bakal menemui hambatan karena sang pemain masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2020.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer