Sukses


Arsene Wenger Yakin Szczesny Akan Gusur Gianluigi Buffon

- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendukung kepindahan Wojciech Szczesny ke Juventus. Menurutnya, Szczesny pantas untuk menjadi suksesor Gianluigi Buffon.

Wojciech Szczesny sudah tergusur dari skuat Arsenal sejak kedatangan Petr Cech pada 2015. Saat itu, Szczesny memutuskan hijrah ke AS Roma dengan status pinjaman. Kiper asal Polandia tersebut menghabiskan dua musim terakhir dari kariernya dengan memperkuat Giallorossi.

Namun, Szczesny justru menerima pinangan Juventus setelah Arsenal memutuskan untuk menjualnya. La Vecchia Signora menebus Szczesny dengan banderol sebesar 10 juta poundsterling (Rp 173,53 miliar).

Arsene Wenger turut mendukung kepindahan Szczesny ke Juventus. Meskipun membuangnya dari Arsenal, Wenger percaya kalau Szczesny pantas menjadi kiper utama Juventus.

"Szczesny seorang Arsenal sejati. Sayangnya kami sudah punya banyak kiper kelas dunia. Itu sebabnya ia lebih baik tinggal di Italia," ujar Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

"Kontraknya hanya tersisa setahun dan saya pikir kepindahan ini bagus untuknya. Dia akan menjadi kiper utama Juventus menggantikan Buffon," ujarnya menambahkan.

Selama memperkuat Arsenal, Szczesny mencatatkan 181 penampilan dan turut mempersembahkan dua gelar Piala FA. Pada musim 2013-14, Szczesny mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Premier League. Uniknya, ia berbagi gelar tersebut dengan kiper Arsenal saat ini, Petr Cech.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer