Sukses


Pep Guardiola Buru 3 Pemain Bertahan

Bola.com, Houston - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui lini belakang Manchester City menjadi titik lemah saat kalah dari Manchester United, pada laga International Champions Cup (ICC) 2017, Jumat (21/7/2017) pagi WIB. Manchester City takluk via dua gol Romelu Lukaku (37') dan Marcus Rashford (39').

Sepasang gol Manchester United ke gawang Ederson berasal dari pola serangan balik. Sistem transisi dan komunikasi menjadi kelemahan Manchester City, yang membuat Lukaku serta Rashford bisa mengirim tembakan ke gawang The Citizens.

Selepas pertandingan, Pep Guardiola mengungkapkan bakal mendatangkan 2-3 pemain bertahan. "Kami butuh 2 atau 3 pemain bertahan, dan cepat atau lambat mereka akan datang sehingga bisa memperkuat lini pertahanan," kata sang pelatih, di situs resmi Manchester City.

Pep Guardiola menganggap, kekalahan dari Manchester United tak seratus persen performa kurang maksimal lini belakang. Baginya, Ederson dan Kyle Walker bermain bagus. "Mereka akan kedatangan pemain baru, dan saya yakin penampilan kedua pemain akan semakin solid," ucapnya.

Eks pelatih Barcelona tersebut menganggap waktu bagi Manchester City guna memperbaiki lini pertahanan masih cukup panjang. Bursa transfer pemain yang berakhir pada akhir Agustus, memberi napas panjang.

"Ada beberapa pemain yang bermain tak sesuai tempat, dan ada yang baru kali pertama merumput bersama. Artinya, saya akan perbaiki itu sembari mengincar pemain lain sebelum akhir Agustus," kata Pep Guardiola.

Bek Kyle Walker mengungkapkan, pola permainan Manchester City belum sesuai arahan Pep Guardiola. Namun, ia yakin Manchester City akan berubah total saat musim baru berlangsung.

Sumber: BBC, mcfc.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer