Sukses


Komentar Romelu Lukaku tentang Jose Mourinho

Bola.com - Pemain anyar Manchester United, Romelu Lukaku, pernah berbagi perjalanan karier dengan Jose Mourinho. Kini, keduanya kembali bertemu dan Romelu Lukaku akan melupakan kata-kata tentang Mourinho yang pernah terucap dari mulutnya.

Romelu Lukaku memulai karier di Premier League dengan bergabung ke Chelsea pada 2011. Saat itu, ia masih berusia 18 tahun dan berstatus pemain calon bintang.

Kali pertama Romelu Lukaku bertemu dengan Jose Mourinho adalah pada awal musim 2013-14. Saat itu, Mourinho baru akan memulai periode keduanya menangani Chelsea.

Kala itu, Lukaku sedang menjadi buah bibir ketika tampil mengesankan saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2012-13. Penyerang asal Belgia tersebut membukukan 17 gol dari 35 penampilan di Premier League.

Catatan tersebut sontak membuat Romelu Lukaku diprediksi menjadi pilihan utama lini depan Chelsea di bawah kendali Mourinho. Saat itu, lini depan Chelsea dihuni Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto'o.

Namun, keputusan yang diambil Mourinho justru mengejutkan banyak pihak. Manajer asal Portugal tersebut lebih memilih meminjamkan Lukaku ke Everton dibanding memberinya kesempatan menjadi suksesor Didier Drogba.

Mourinho juga yang menjadi sosok di balika penjualan Romelu Lukaku ke Everton pada 2014. Saat itu, Mourinho lebih memilih Diego Costa daripada memainkan Lukaku.

Saat ini, keputusan Lukaku untuk bergabung ke Manchester United yang ditangani Mourinho cukup mengundang pertanyaan. Lukaku seperti tidak menyimpan dendam dengan Mourinho yang pernah 'membuangnya' dari Chelsea.

Berikut ini merupakan komentar-komentar Romelu Lukaku tentang Jose Mourinho pada masa silam:

2 dari 6 halaman

Ketiga Bergabung ke Everton dengan Status Pinjaman

"Saya ditangani Jose Mourinho selama dua bulan terakhir. Hal tersebut menjadi hal yang spesial buat saya. Dia merancang klub yang tidak terkalahkan."

"Saya dan Mourinho tidak memiliki masalah apa pun.
Ia ingin saya untuk bertahan di Chelsea dan bertanya mengapa saya ingin hengkang."

"Beberapa media telah memelintir kata-kata saya. Sejujurnya, Mourinho menerima alasan saya untuk hengkang dari Chelsea. Dia mengerti keinginan saya. Karena itu, saya sangat menghargainya," ujar Lukaku setelah hijrah ke Everton dengan status pinjaman pada awal musim 2013-14.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku Merasa Tidak Dipedulikan Chelsea

"Saya merasa sedikit aneh. Mereka tidak pernah menanyakan kabar sejak saya bergabung ke Everton dengan status pinjaman. Saya seperti tidak diinginkan oleh chelsea."

"Jika saya masih bertahan di klub tersebut, saya mungkin baru bermain dalam lima pertandingan dan menyumbang paling tidak dua gol. Sekarang, seluruh orang di Inggris memperbincangkan saya," ujar Lukaku.

4 dari 6 halaman

Ketika Memutuskan Hijrah Secara Permanen ke Everton

"Saya yang membuat pilihan, bukan Chelsea. Semua orang bilang, ini karena kesalahan Jose Mourinho, tetapi hal tersebut tidak benar. Saya mengunjungi kantornya dan menanyakan apakah saya boleh hengkang. Mourinho adalah orang pertama yang berharap saya bisa sukses di Everton."

5 dari 6 halaman

Ketika Jose Mourinho Dipecat Chelsea pada Desember 2015

"Saya sedih karena ia kehilangan pekerjaan di Chelsea. Mourinho adalah pribadi yang luar biasa. Walaupun banyak kata-kata beredar di media tengtangnya, saya tidak pernah percaya dengan kata-kata tersebut. Karena saya tahu apa yang telah ia lakukan, sementara manajer lain tidak."

"Saya ingin berterima kasih kepada Jose Mourinho yang telah membiarkan saya hengkang dari Chelsea. Saya telah berdiskusi dengannya mengenai keputusan tersebut dan dia mampu mengerti kondisi yang tengah saya hadapi."

"Saat itu, Piala Dunia akan berlangsung dan saya membutuhkan kesemaptan untuk bermain. Jose Mourinho lalu membiarkan saya untuk hengkang guna mendapat waktu bermain secara reguler," ujar Lukaku.

6 dari 6 halaman

Ketika Muncul Isu Lukaku Menjadi Incaran Mourinho di Manchester United

"Beberapa orang mengatakan kalau saya harus membuktikan kemampuan kepada Mourinho. Tiga tahun lalu, saya masih berusia 20 tahun dan saya tidak bisa langsung berperan efektif untuk tim."

"Saat ini, kondisinya sudah berubah. Saya dan Mourinho telah melupakan kejadian di masa lampau," ucap Lukaku.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer