Sukses


Gary Cahill Gantikan Tugas John Terry di Chelsea

Bola.com, Singapura - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menunjuk Gary Cahill sebagai kapten timnya menggantikan John Terry. Bagi Conte, Cahill memiliki semua syarat yang dibutuhkan untuk menjabat kapten The Blues.

Pada musim lalu, bek timnas Inggris itu merupakan wakil kapten Chelsea. Dia baru mendapat kepercayaan memimpin rekan setimnya di lapangan jika Terry tidak bermain.

Saat ditunjuk sebagai kapten, Gary Cahill menjalankan tugasnya dengan baik. Motivasi serta jiwa kepemimpinan yang diperlihatkan Cahill saat bertanding mampu membantu skuat London Biru memetik kemenangan.

Berkat perannya tersebut, Chelsea sukses merengkuh trofi Premier League 2017-2018. Bagi Cahill, itu adalah gelar juara yang keenam bersama The Blues.

Setelah John Terry hengkang ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas tahun ini, jabatan kapten Chelsea sempat lowong. Namun kini, status tersebut menjadi sepenuhnya milik Cahill.

"Saya yakin jika keputusan untuk meneruskan jabatan kapten Chelsea kepada Cahill adalah benar. Jika bermain, dia adalah kapten tim," jelas Conte.

"Kenapa? Karena dia telah memperkuat Chelsea sejak lama dan memainkan banyak pertandingan dan memperlihatkan karakteristik yang bagus untuk menjadi seperti ini," paparnya.

Gary Cahill mulai berseragam Chelsea pada 16 Januari 2012 setelah ditebus dari Bolton Wanderers. Selama lima setengah musim memperkuat The Blues, pemain 31 tahun tersebut mampu mencetak 25 gol dari 239 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer