Sukses


Suporter Chelsea Nilai David Luiz Lebih Pantas jadi Kapten Tim

Bola.com, London - Chelsea menunjuk Gary Cahill sebagai kapten tim baru penerus John Terry. Namun, keputusan tersebut disayangkan sejumlah suporter The Blues yang lebih memfavoritkan David Luiz.

Beberapa kalangan suporter Chelsea menilai jika David Luiz adalah sosok pemimpin sejati di lapangan. Bek asal Brasil tersebut bisa membuat tim menjadi lebih solid dan kerap memotivasi rekan-rekannya untuk bangkit ketika sedang berada dalam posisi tertinggal.

Karakter David Luiz yang lebih menggebu-gebu ketika bermain dianggap sebagai karakteristik yang tepat untuk memimpin Chelsea. Namun, keputusan klub untuk menunjuk Gary Cahill sebagai kapten sudah bulat.

Peran tersebut sudah ia jalani pada musim 2016-17 ketika John Terry lebih sering berada di bangku cadangan. Sebagai orang Inggris, Gary Cahill memiliki kelebihan ketika harus berkomunikasi dengan ofisial pertandingan dalam sebuah laga.

Sialnya, David Luiz tidak juga terpilih sebagai wakil kapten tim setelah pihak klub lebih memilih Cesar Azpilicueta. Peran bek asal Spanyol tersebut terbilang penting setelah ia selalu tampil dalam seluruh laga Chelsea pada Premier League 2016-17.

David Luiz menjalani periode keduanya di Chelsea setelah kembali ke klub tersebut pada awal musim 2016-17. David Luiz sudah pernah membela The Blues pada periode 2011-14 sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain.

David Luiz dikenal sebagai sosok yang ramah kepada suporter Chelsea. Alasan tersebut membuatnya menjadi satu di antara pemain kesayangan suporter The Blues.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer