Sukses


Pep Guardiola Sebut Tak Salah Belanja Pemain Rp 3,4 Triliun

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut tak ada yang salah dengan belanja pemain The Citizens yang menembus angka 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,4 triliun. Bagi Pep Guardiola, kemampuan finansial klub berbeda.

Bagi Pep Guardiola, kondisi finansial dan arah kebijakan bisnis sebuah klub menjadi penentu aktivitas mereka dalam bursa transfer pemain. Manchester City memiliki modal besar dengan perhitungan investasi untuk masa depan.

Wajar jika manajemen Manchester City menggelontorkan dana besar demi pemain berkualitas tinggi, baik di level senior maupun investasi di level akademi. "Kami punya proses, dan itulah yang membuatku bersedia ada di Etihad Stadium," kata Pep Guardiola, seperti dirilis TVC News, Kamis (27/7/2017).

Aktivitas belanja Manchester City pada bursa transfer tahun ini menjadi atensi publik. Mereka menggelontorkan lebih dari Rp 3 triliun untuk mendapatkan tujuh pemain, plus satu pemain berstatus bebas transfer.

Pep Guardiola bakal menggunakan jasa Bernardo Silva yang didatangkan dengan banderol 43 juta pounds, kiper Ederson (34,9 juta pounds), Kyle Walker (45 juta pounds), Danilo (26.5 juta pounds) dan Benjamin Mendy (52 juta pounds).

Manchester City membeli satu gelandang muda yang langsung masuk akademi, yakni Douglas Luiz. Pep Guardiola mengambil Douglas dari klub Brasil, Vasco da Gama senilai 10,2 juta pounds.

Manchester Biru mendapat dua pemain muda lagi, yakni bek asal Barcelona, Eric Garcia dengan harga 1,45 juta pounds, dan Uriel Antuna. Nama terakhir berasal dari Meksiko yang datang dengan status gratis.

Pep Guardiola mengaku belum berhenti mengeluarkan dana belanja. Rumors beredar, Manchester City sedang memburu satu di antara Alexis Sanchez atau Kylian Mbappe.

Sumber: TVC News, mcfc

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer