Sukses


Pep Guardiola Ingin Duetkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berniat menduetkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam formasi baru yang akan ia terapkan di The Citizens.

Manchester City mengawali persiapan pramusim dengan hasil negatif, setelah kalah 0-2 dari Manchester United pada 20 Juli 2017. Situasi tersebut membuat Guardiola memutuskan untuk bereksperimen.

Dalam tiga laga selanjutnya, Guardiola mengganti formasi dasar Manchester City dari 4-3-3 ke 3-5-2. Hal itu terbukti tepat setelah The Citizens selalu meraih kemenangan. Mereka menaklukan Real Madrid (4-1), Tottenham Hotspur (3-0), dan West Ham United (3-0).

Situasi tersebut membuat banyak pihak berspekulasi strategi yang akan dipakai oleh Manchester City. Namun, Pep Guardiola merasa formasi yang digunakan tidak akan penting.

"Kami bekerja selama beberapa pertandingan terakhir menggunakan formasi itu (3-5-2). Kami berharap dapat memakainya ketika musim telah dimulai. Kami juga mengetahui cara bermain dengan skema 4-3-3," ujar Guardiola.

"Tiga pertandingan terakhir sangat baik. Kami lebih intens dan memiliki banyak pemain saat menyerang serta bertahan. Kami terlindungi di bagian belakang. Kami juga akan memiliki dua penyerang di kotak penalti lawan," lanjutnya.

Manchester City tengah melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Setelah itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Premier League, Sabtu (12/8/2017).

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer