Sukses


Arsenal akan Jadikan Alexis Sanchez Pemain Bergaji Tertinggi

Bola.com, London - Arsenal, dikabarkan Daily Mail, akan mengajukan penawaran kontrak baru untuk Alexis Sanchez. Jika menerima tawaran tersebut, Alexis Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Premier League.

Gejolak kontrak Alexis Sanchez di Arsenal masih berlanjut. Saat ini, sang pemain masih belum mau menandatangani perpanjangan kontrak.

Pada musim 2016-17, Alexis Sanchez menuntut gaji sebesar 250.000 poundsterling (Rp 4,34 miliar) per pekan. Namun, permintaan tersebut ditolak Arsene Wenger karena menganggap neraca keuangan klub akan terganggu.

Negosiasi kontrak pun akhirnya terbengkalai dan Alexis Sanchez memupuk keinginan untuk hengkang dari klub tersebut. Selain masalah gaji, Alexis Sanchez juga merasa tidak puas dengan pencapaian klub yang gagal menembus Liga Champions 2017-18.

Arsenal sempat menawarkan gaji sebesar 225.000 poundsterling (Rp 390,91 miliar) untuk Sanchez. Namun, sang pemain kadung kesal dengan sikap manajemen. Ia pun menolak tawaran tersebut.

Setelah sempat menyatakan siap melepas Sanchez selama cuma-cuma pada akhir musim 2017-18, kini pihak manajemen luluh dan berencana melayangkan penawaran baru untuk Sanchez.

Penawaran baru tersebut termasuk bayaran sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,21 miliar) per pekan. Jumlah tersebut bisa membuat Sanchez menjadi pemain bergaji tertinggi di Premier League. Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Premier League adalah Paul Pogba dengan bayaran mencapai 290.000 poundsterling (Rp 5 miliar) per pekan.

Jika Sanchez menerima tawaran tersebut, Arsenal juga wajib memberikan penawaran serupa kepada Mesut Ozil yang kontraknya juga akan habis pada akhir musim 2017-18.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer