Sukses


Keluhan Alvaro Morata Jelang Musim Perdana di Premier League

Bola.com, London - Pemain Chelsea, Alvaro Morata, mengaku dalam tekanan yang besar pada musim perdananya tampil di Premier League. Dana besar yang dikeluarkan Chelsea dan kegagalan mengeksekusi membuat posisi Morata semakin tersudut.

Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid dengan nilai total mencapai 70,6 juta poundsterling (Rp 1,22 triliun). Sang pemain pun langsung didaulat menjadi mesin gol utama The Blues menggantikan Diego Costa yang terbuang dari skuat utama.

Namun, suporter The Blues harus menahan kecewa setelah Alvaro Morata gagal menundukkan Petr Cech pada babak adu penalti dalam laga Community Shield menghadapi Arsenal. Kegagalan tersebut membuat Morata dicap sebagai calon pembelian gagal pada musim 2017-18.

Alvaro Morata menyadari kalau ia berada dalam tekanan besar. Namun, ia masih termotivasi untuk melewati tekanan tersebut.

“Saya akui kalau Chelsea mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli saya dari Real Madrid. Saya baru menjalani dua laga bersama Chelsea, 15 menit tampil dalam laga kompetitif dan gagal mengeksekusi penalti, kemudian orang-orang sudah menyerang saya.”

“Itu adalah harga yang harus dibayar karena datang dengan nilai transfer yang tinggi. Saya tidak melihat hal tersebut sebagai hal yang negatif, tetapi suntikan motivasi sehingga saya bekerja keras setiap hari.”

“Saya ingin mencetak 20 gol untuk Chelsea. Itu sudah menjadi pekerjaan saya. Namun saya tidak akan terobsesi dengan target tersebut. Bagi saya, kontribusi untuk tim menjadi hal yang lebih penting,” ujar Morata.

Alvaro Morata akan mencoba untuk membuktikan kembali kualitasnya pada laga pekan pertama Premier League, saat Chelsea menghadapi Burnley di Stamford Bridge (12/8/2017).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer