VIDEO: Genderang Perang Premier League 2017-18 Telah Dimulai

Oleh Wijayanto pada 12 Agu 2017, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Genderang perang Premier League 2017-18 telah terdengar pada Jumat (11/8/2017). Laga antara Arsenal dan Leicester City menjadi tonggak dimulainya kompetisi musim anyar yang pasti lebih menarik.

Pada musim 2016-17, Chelsea yang dinakhodai Antonio Conte tampil impresif dan berhasil menjadi juara Premier League. Manajer asal Italia tersebut menjadi bagian dari sejarah Premier League ketika membawa The Blues mengamankan gelar pada musim perdananya berkarier di Inggris.

Musim 2017-18, persaingan di Premier League sulit untuk diprediksi. Hal tersebut dikarenakan datangnya pemain anyar yang bisa menambah kekuatan masing-masing tim.

Langkah Chelsea untuk mempertahankan gelar dipastikan tidak akan mudah. Hal tersebut diperparah dengan lambatnya manajemen dalam aktivitas transfer pemain.

Dua klub Manchester disebut sebagai kandidat terkuat untuk mengamankan gelar. Hal tersebut karena kehadiran ahli taktik yang menaungi kedua tim. Sebagai manajer cerdas, Pep Guardiola sudah mengantongi tips dan trik untuk mengarungi musim 2017-18.

Hal yang sama juga terjadi di Manchester United bersama Jose Mourinho. Sebagai manajer senior di Premier League, Mourinho pastinya memiliki analisis bagaimana timnya harus tampil agar bisa mengamankan gelar juara.