Diisukan ke Liverpool, Van Dijk Absen Perkuat Southampton

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Agu 2017, 14:07 WIB
Kabar Transfer: MU Tawar Verratti, Liverpool Siap Jual Coutinho

Bola.com, Southampton - Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, mengonfirmasi Virgil Van Dijk tidak akan bermain pada laga pekan pertama Premier League kontra Swansea City, Sabtu (12/8/2017). Selain itu, Pellegrino juga berharap agar dia berubah pikiran untuk tidak hengkang ke tim lain, yang salah satunya adalah Liverpool.

"Van Dijk tidak akan bermain pada pertandingan pekan ini karena mengalami terserang virus. Dia juga tidak berlatih bersama kami dalam dua hari terakhir," ujar Pellegrino.

Liverpool terus dikaitkan dengan Virgil van Dijk sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Namun, The Reds sempat mundur dari perburuan bek 26 tahun itu karena dianggap melakukan pendekatan ilegal.

Akan tetapi, saat ini Virgil van Dijk telah meminta kepada Southampton agar melegonya ke klub lain. Situasi itu lantas membuat Liverpool diberitakan mengincar kembali tanda tangan sang pemain.

"Masalahnya, Van Dijk adalah salah satu pemain terpenting. Namun, bukan yang paling penting dari kesebelas pemain yang bermain di Southampton. Sejak awal pihak klub sudah memberikan penjelasan kepadanya," tutur Pellegrino.

"Van Dijk suah mengetahui dengan jelas posisinya saat ini. Namun, kami harus terus berjalan karena saya tidak bisa mengendalikan pemikiran Van Dijk saat ini," tutur Pellegrino.

Southampton tidak mengikut sertakan Virgil van Dijk ke dalam tur pramusim saat ini. Dia diberitakan juga melakoni latihan terpisah dan terancam tidak mendapat gaji selama dua pekan. Pihak klub menerapkan langkah itu karena ingin memberikan efek jera kepada sang pemain yang ingin hengkang dari St. Mary.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini