Sukses


Burnley Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea harus menahan malu ketika kalah dari Burnley di Stamford Bridge dengan skor 2-3. Kartu merah yang diterima Gary Cahill pada babak pertama menjadi faktor utama kekalahan The Blues.

Antonio Conte menurunkan skuat yang tak terduga dengan kehadiran Jeremie Boga di starting lineup dan Alvaro Morata di bangku cadangan. The Blues tampak kesulitan pada awal-awal laga.

Hal tersebut diperburuk dengan kartu merah yang diterima sang kapten, Gary Cahill, akibat melanggar Steven Defour pada menit ke-14. The Blues pun melanjutkan laga dengan sepuluh pemain.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan oleh Burnley. Pada menit ke-24, Sam Vokes membobol gawang Thibaut Courtois setelah menerima bola hasil umpan Matthew Lowton.

Usaha Chelsea untuk menciptakan gol penyeimbang tak kunjung membuahkan hasil. The Blues justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-39. Stephen Ward mencatatkan namanya setelah menyelesaikan bola hasil operan Jack Cork.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Burnley mempertegas keunggulannya lewat gol kedua Sam Vokes. Kali ini, Steven Defour yang menjadi aktor lahirnya gol ketiga Burnley.

Pada menit ke-58, Antonio Conte menarik keluar Michy Batshuayi dan memainkan Alvaro Morata. Keputusan tersebut terbukti tepat ketika Morata membobol gawang Watford pada menit ke-69.

Penyerang asal Spanyol tersebut sempat membobol gawang Watford untuk kali kedua pada menit ke-73, namun gol tersebut dianulir karena Morata berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-81, Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain karena kartu kuning kedua yang diterima Cesc Fabregas.

Namun, Chelsea bisa terus menekan pertahanan Burnley. Pada menit ke-88, David Luiz membuat gol kedua untuk The Blues.

Gol David Luiz menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Chelsea pun menderita kekalahan 2-3 dari Burnley pada pekan pertama Premier League 2017-18.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 7-N’Golo Kante, 4-Cesc Fabregas; 3-Marcos Alonso, 22-Willian, 38-Jeremie Boga [27-Andreas Christensen 18’ (17-Charly Musonda 92’)]; 23-Michy Batshuayi (9-Alvaro Morata 58’).
Manajer: Antonio Conte (Italia)

Burnley (4-5-1): 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward; 12-Roberto Brady, 16-Steven Defour (19-Jonathan Walters 75’), 13-Jeff Hendrick, 4-Jack Cork, 17-Johann Berg Gudmundsson (37-Scott Arfield 75’); 9-Sam Vokes.
Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer