Antonio Conte Beri Alasan Chelsea Kalah dari Burnley

Oleh Tyo Harsono pada 13 Agu 2017, 04:02 WIB
Gary Cahill

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengecam performa skuat asuhannya pada babak pertama kontra Burnley di Stamford Brdge, London, Sabtu (12/8/2017).

"Kartu merah yang diterima Gary Cahill menjadi penentu pertandingan. Menurut saya, bermain dengan 10 pemain, lalu sembilan pemain itu tidak mudah. Sebenarnya, kami terbiasa bermain dengan jumlah tersebut. Saya akan mempersiapkan tim bermain dengan kondisi itu," ujar Conte setelah pertandingan.

"Kami berusaha meraih hasil baik menghadapi Burnley. Namun, kami hanya bermain baik pada babak kedua. Kami kehilangan arah bertanding pada babak pertama setelah kartu merah Cahill. Hal tersebut tidak boleh terulang. Sulit melihat hasil akhir seperti itu," lanjutnya.

Chelsea secara mengejutkan kalah 2-3 ketika menjamu Burnley di Stamford Bridge pada laga pekan pertama Premier League 2017-2018. Padahal, Chelsea merupakan juara bertahan Premier League, sedangkan Burnley hanya menempati peringkat ke-16 musim lalu.

Dalam pertandingan itu, Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain. Gary Cahill menerima kartu merah pada menit ke-14, sementara Cesc Fabregas diusir wasit pada babak kedua karena mengoleksi dua kartu kuning.

 

Kekalahan dari Burnley memperpanjang catatan buruk Chelsea pada musim ini. Sebelumnya, mereka kalah adu penalti dari Arsenal pada ajang Community Shield 2017.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini