Sukses


Jurgen Klopp Tak Yakin Virgil van Dijk Jadi Solusi Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak merasa yakin kalau kehadiran Virgil van Dijk akan memperbaiki lini belakang The Reds. Bagi Klopp, yang terpenting adalah komunikasi yang dilakukan para pemain dalam skuatnya.

Liverpool dikabarkan kembali mendekati Virgil van Dijk setelah meraih hasil imbang saat melawan Watford pada laga pekan pertama Premier League 2017-18. Situasi tersebut dianggap sebagai situasi darurat oleh manajemen Liverpool.

Namun, Jurgen Klopp tidak memiliki pemikiran serupa. Sang manajer menganggap kalau fokus utama tim adalah membentuk skuat yang lebih solid.

“Kami memiliki pemain yang tepat untuk mengawal lini pertahanan. Namun, gol dari lawan bisa tetap tercipta dari situasi bola mati. Hal tersebut karena mereka tidak maksimal dalam berkomunikasi,” ujar Klopp dilansir dari Mirror.

“Satu pemain baru tidak akan bisa menyelesaikan masalah set-piece yang tengah dihadapi Liverpool. Para pemain harus melatih penempatan mereka. Mereka harus berada di tempat yang tepat dalam waktu yang tepat.”

“Kami harus bertahan dengan baik. Saya akui kalau kami melakukan kesalahan pada laga melawan Watford. Apakah membeli pemain baru bisa menyelesaikan masalah? Saya rasa tidak. Kami harus bekerja keras dan menampilkan yang terbaik,” ucap Klopp.

Selain masalah pertahanan, Liverpool juga tengah dihadapi masalah serius terkait status Philippe Coutinho. Sang pemain gencar dikabarkan ingin hengkang ke Barcelona.

Situasi tersebut membuat Jurgen Klopp harus bisa membujuk sang pemain agar mau bertahan di Liverpool dan mengejar gelar pada musim 2017-18.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer