Sukses


Mourinho Menilai Victor Lindelof Butuh Adaptasi di Premier League

- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan alasan tidak menurunkan Victor Lindelof saat The Red Devils melawan West Ham United pada laga pekan pertama Premier League 2017-18. Mourinho berpendapat kalau Lindelof merupakan tipe pemain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Ricardo Carvalho.

Tak seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic, Victor Lindelof absen saat Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017).

Sebelumnya, Lindelof bermain pada partai Piala Super Eropa melawan Real Madrid, Selasa (8/8/2017). Pemain asal Swedia itu terlihat kesulitan saat Manchester United tumbang 1-2.

"Saya juga pikir dia semestinya tidak bermain versus Real Madrid. Tapi saya tidak punya pilihan karena (Phil) Jones dan (Eric) Bailly terkena sanksi," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Mourinho mengaku tidak khawatir dengan keadaan ini. Dia merujuk pengalamannya menangani Mkhitaryan dan Carvalho yang didatangkan dari liga lain.

"Tahun 2004, saya membeli salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Tapi kenyataannya, Carvalho juga sempat kesulitan di awal. Victor juga sama. Dia butuh waktu dan saya akan memberikannya," ungkap Mourinho.

"Mkhitaryan bukan pemain belakang dan dia juga perlu beradaptasi. Maka Victor tidak perlu terburu-buru karena dia pemain fantastis," ucap sosok yang menangani Manchester United sejak 2016 itu.

Manchester United membeli Lindelof dari klub Portugal, SL Benfica. Adapun Lukaku dan Matic sudah beberapa tahun berkarya di Liga Inggris.

Sudah terbiasa dengan ritme dan sengitnya kompetisi, kedua pemain itu tampil fenomenal membantu The Red Devils meraih kemenangan atas The Hammers. Lukaku mencetak dua gol, sedangkan Matic tampil dominan di lini tengah.

"Tidak mudah datang dari negara lain. Lukaku dan Matic sudah berpengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris," ujar Mourinho.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer