Sukses


Vincent Kompany Sindir Eks Manajer Manchester City

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyindir Roberto Mancini setelah menilai gaya melatih Pep Guardiola. Menurut Kompany, Pep membuat permainan The Citizens semakin baik dan memiliki banyak variasi taktik.

Roberto Mancini merupakan pelatih yang mengantarkan Manchester City menjuarai Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, musim 2010-2011. Namun, setelah meraih gelar prestisius performa Sergio Aguero dan kawan-kawan perlahan meredup.

Manajemen klub lantas mengambil langkah tegas dengan memecat Roberto Mancini pada 2013. Pelatih Italia itu dianggap gagal mengangkat performa sekaligus membuat Manchester City memiliki stabilitas.

"Ketika kami menjuarai Premier League untuk kali pertama, tim memiliki para pemain dengan karakter serta kepribadian yang tangguh. Namun, saat ini permainan kami lebih mengalir, ada koordinasi, dan sistemnya diatur dengan sangat teliti," kata Kompany.

"Jadi kami akan situasi selanjutnya. Tim ini masih perlu memenangi sesuatu.Namun, saya merasakan kami memiliki lebih banyak alat yang bisa digunakan. Kami sejujurnya sempat kesulitan ketika harus bermain dengan skema tiga pemain bertahan," tutur Kompany.

"Akan tetapi, situasi itu menjadi memudahkan kami untuk beralih dari skema tiga pemain bertahan ke empat dan seterusnya. Itulah kekuatan tim ini. Fakta itu menunjukkan kami bisa beradaptasi dengan begitu banyak cara," ujar Kompany.

Pep Guardiola membuktikan kapasitasnya sebagai manajer papan atas setelah mengantarkan Manchester City menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion, dalam laga Premier League pekan pertama di Stadion AMEX, Sabtu (12/8/2017).

Sumber: FoufFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer