Sukses


Jamie Carragher Beri Semangat untuk Chelsea

Bola.com, London - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengimbau kepada Chelsea untuk tenang menyikapi situasi saat ini. Menurut Carragher, kepanikan hanya akan mengulang fenomena buruk yang terjadi pada musim 2015-2016.

Berstatus juara bertahan tidak membuat performa Chelsea meningkat. Mereka menelan hasil pahit ketika takluk 2-3 dari Burnley pada laga pekan pertama Premier League, di Stadion Stamford Bridge, 12 Agustus 2017.

Situasinya semakin memburuk setelah Cesc Fabregas dan Gary Cahill dipastikan absen karena menerima kartu merah pada laga tersebut. Manajer Chelsea, Antonio Conte, diberitakan semakin frustrasi karena kebijakan transfer yang diterapkan manajemen klub saat ini.

Media-media Inggris tak ayal membandingkan situasi Chelsea saat ini dengan dua musim lalu. Ketika masih dilatih Jose Mourinho, performa The Blues terjun bebas setelah menjuarai Premier League 2014-2015. Mereka mengalami berbagai rentetan negatif, termasuk perselisihan antara Mourinho dengan dokter tim, Eva Carneiro.

"Chelsea seharusnya tidak bersikap panik. Dua musim lalu ketika mereka bermain imbang dengan Swansea pada laga pertama Premier League, dan adanya insiden dengan dokter klub, Chelsea secara tiba-tiba merasa berada di bawah tekanan," kata Carragher.

"Saya merasa orang-orang hanya memanaskan situasinya ketika itu. Situasi negatif pun semakin besar hingga akhirnya Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya," ujar Carragher.

"Saat ini Chelsea kalah pada laga pertama di kandang. Mereka harus berpikir tenang sekarang. Mereka akan memainkan dua pertandingan sampai bursa transfer ditutup. Antonio Conte perlu memboyong dua pemain, perlu memperkuat skuat, khususnya di sektor bek sayap," ujar Carragher.

Chelsea harus segera bangkit jika tidak ingin menelan hasil negatif saat bersua Tottenham Hotspur pada laga Premier League pekan kedua, di Stadion White Hart Lane, Minggu (20/8/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer