Sukses


Arsene Wenger Tak Khawatir dengan Motivasi Pemain Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak khawatir dengan performa para pemain yang kontraknya hanya tinggal semusim. Menurutnya, para pemain tersebut akan menampilkan performa terbaik.

Arsenal menghadapi situasi pelik terkait kontrak beberapa pemainnya. Setidaknya ada tiga pemain di skuat utama yang berada pada tahun terakhir, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Kondisi tersebut membuat para pemain tersebut diragukan akan mengerahkan seluruh kemampuannya. Saat ini, Alexis Sanchez gencar dikabarkan ingin meninggalkan klub. Kondisi tersebut membuat komitmen sang pemain untuk tetap menunjukkan performa terbaik pada musim 2017-18 dipertanyakan.

Namun, Arsene Wenger mengaku tidak khawatir dengan situasi tersebut. Ia tidak meragukan komitmen para pemain Arsenal untuk memberikan yang terbaik bagi klub tersebut.

“Saya tidak sependapat dengan pernyataan mengenai komitmen pemain ketika hanya menyisakan satu musim pada kontraknya. Saya yakin dahaga mereka akan gelar juara semakin meningkat ketika kontrak mereka semakin mendekati akhir,” ujar Wenger seperti dilansir dari Standard.

“Kontrak memang sangat berarti bagi para pemain. Ketika sebuah klub mendatangkan pemain, mereka tetap membayar pemain tersebut walaupun mereka tidak tampil maksimal.”

“Pemain yang bertanggung jawab akan menghargai klub yang telah membayarnya. Mereka harus bertindak sebagai profesional dan tetap memberikan kontribusi maksimal walaupun berada pada musim terakhirnya di suatu klub,” ujar Wenger.

Masa depan Oxlade-Chamberlain, Ozil dan Sanchez bersama Arsenal masih menjadi spekulasi. Kabar terakhir, Arsenal akan mempertahankan Ozil dan Sanchez, sedangkan Oxlade-Chamberlain berpeluang dilepas untuk menyeimbangkan finansial klub.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer