Sukses


Victor Lindelof Butuh Adaptasi di Manchester United

Manchester - Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, berharap Victor Lindelof dapat segera beradaptasi bersama Setan Merah. Menurut dia, Victor Lindelof adalah bek tangguh. 

Lindelof merupakan pemain pertama yang diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ia direkrut dari Benfica dengan biaya 35 juta euro (Rp 541,7 miliar), harga yang cukup mahal untuk pemain belakang.

Pada laga Piala Super Eropa 2017 melawan Real Madrid, bek berusia 23 tahun itu melakoni debutnya. Tapi, saat itu Mourinho tengah menjajal skema 3-5-2. Pada akhirnya, Setan Merah takluk 1-2. Dari hasil evaluasi, Mourinho memutuskan untuk tak memasang Lindelof saat melawan West Ham United.

Henrikh Mkhitaryan yang pernah berada dalam posisi Lindelof pun merasa ikut prihatin. Menurut Mkhitaryan, duduk di bangku cadangan pada laga perdana Liga Inggris tak akan membuat karier bek asal Swedia itu lantas hancur di Old Trafford.

"Lindelof masih punya waktu untuk menunjukkan dirinya. Jadi saya mengatakan semua pemain bagus dan mereka akan membantu kami. Sebagai pemain dan klub, Anda akan mengalami masa pasang surut," kata Mkhitaryan seperti dikutip Manchester Evening News.

Mkhitaryan pernah merasakan situasi yang sama seperti Lindelof saat baru datang ke Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Butuh waktu lama bagi pemain berusia 28 tahun itu untuk mendapatkan peran inti dalam skuat The Red Devils. Kini, sang pemain menjadi salah satu pilar penting. 

Video Populer

Foto Populer