Sukses


Arsenal Lepas Gabriel ke Valencia

London - Arsenal resmi melepas Gabriel Paulista ke Valencia pada 18 Agustus 2017. Pemain asal Brasil tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Los Che.

"Kami ingin berterima kasih kepada Gabriel atas kontribusinya. Kami berdoa agar dia sukses setelah kembali ke Spanyol bersama dengan Valencia," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Manajemen The Gunners tak mengumumkan harga transfer bek berusia 26 tahun tersebut. Namun Valencia dikabarkan menebus Gabriel dengan harga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun), sesuai jangka waktu lima tahun di kontrak si pemain. 

Posisi Gabriel di tim inti memang terancam setelah Arsenal mendatangkan Sead Kolasinac dari Schalke 04. Gabriel kalah bersaing dengan Laurent Koscielny dan bek muda, Rob Holding.

Faktor eksternal yang membuat Gabriel gagal maksimal adalah bahasa. Dia diketahui belum lancar berbahasa Inggris. Selama membela Arsenal, Gabriel tampil 64 kali dan mencetak satu gol. Ia mempersembahkan dua trofi Piala FA buat Meriam London.

Bagi Gabriel, ini adalah kali kedua bermain di Spanyol. Sebelumnya, Gabriel tercatat pernah membela Villarreal selama dua musim dari 2013-2014 sampai 2014-2015.

 

Video Populer

Foto Populer