Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Arsenal Takluk Lawan Stoke City

Bola.com, Stoke - Arsenal mengalami kekalahan 0-1 dari Stoke City pada pertandingan pekan kedua Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (19/8/2017). Gol penentu kemenangan Stoke ditorehkan Jesse Rodrigeuz pada menit ke-47.

Menurut catatan Premier League sepanjang pertandingan , Arsenal mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 77,3 persen berbanding 22,7 yang diklaim oleh Stoke City.

Arsenal juga mengklaim total 18 peluang mencetak gol meski hanya enam yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Stoke City mendapatkan empat tembakan yang bolanya mengarah ke gawang dari total 11 kesempatan.

Hasil negatif membuat Arsenal menghuni peringkat ke-11 dengan tiga poin di klasemen sementara. Alexis Sanchez dan kawan-kawan terpaut tiga angka dari Manchester United yang menduduki urutan pertama.

Berikut ini adalah enam fakta menarik setelah Arsenal ditumbangkan 0-1 dari Stoke City.

1. Stoke City hanya kalah sekali dalam delapan pertemuan kandang terakhir kontra Arsenal di Premier League. The Potters mengklaim empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

2. Meski mengalami kekalahan, Arsenal menorehkan 77,3 persen penguasaan bola. Jumlah itu adalah yang tertinggi bagi Arsenal di Premier League sejak musim 2003-2004.

3. Arsenal hanya bisa mencatatkan satu clean sheet dalam sembilan pertandingan tandang terakhir di berbagai kompetisi. Salah satu hasil buruk tim Meriam London adalah ketika takluk 1-4 dari Stoke City di Premier League, 13 Mei 2017.

4. Kekalahan itu membuat Arsenal gagal memutus tren negatif sejak musim 2009-2010. Pasukan Arsene Wenger selalu menderita kekalahan ketika melakoni pertandingan pekan kedua Premier League.

5. Jese Rodriguez adalah pemain ketiga yang mencetak gol pada laga debut untuk Stoke City di Premier League, setelah Ricardo Fuller pada tahun 2008 dan Michael Kightly (2012).

6. Saido Berahino menorehkan assist untuk kali pertama dalam 57 penampilan terakhirnya di Premier League. Sang pemain kali terakhir menorehkan hal serupa ketika masih bersama West Bromwich Albion dan melawan Queens Park Rangers, April 2015

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer