Sukses


Kapten Manchester City Puji Kemampuan Guardiola dalam Melatih

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memuji Pep Guardiola sebagai pelatih nomor satu di dunia. Baginya, kemampuan Guardiola dalam menangani sebuah klub melebihi pelatih-pelatih lainnya.

Manajer asal Spanyol tersebut mulai menjalani karier sebagai pelatih pada 21 Juni 2007 bersama Barcelona B. Menorehkan prestasi impresif, Guardiola kemudian dipercaya menangani tim senior pada Mei 2008 menggantikan Frank Rijkaard.

Bersama Los Cules, karier Pep Guardiola semakin bersinar. Dia berhasil membawa Barcelona meraih 14 gelar juara dari 2008 sampai 2012.

Pria bernama lengkap Josep Guardiola Sala itu kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen pada awal musim 2013-2014. Guardiola berhasil mengantarkan Die Bayern merengkuh tujuh titel juara.

Memasuki awal musim 2016-2017, Pep Guardiola dipercaya untuk duduk di kursi manajer Manchester City. Sayangnya, Guardiola gagal mempersembahkan trofi juara pada musim perdananya bersama Man City.

"Sangat jelas bagi saya jika kualitas melatih Guardiola adalah nomor satu, kemampuan melatihnya bukan sesuatu yang Anda pelajari atau ajarkan, dia melihat aspek teknis dan taktis dari sebuah pertandingan dengan sangat cepat," kata Kompany.

"Menurut saya, itu sebabnya klub sebelumnya meraih kesuksesan dan tentu saja pengalamannya semakin membaik. Memiliki penyampaian yang jelas dengan cara yang mudah diterima orang lain," lanjutnya.

Pep Guardiola akan kembali memimpin Manchester City saat bersua Everton pada pekan kedua Premier League, yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017).

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer