Sukses


3 Faktor yang Membuat Manchester City Gagal Taklukkan Everton

Bola.com, Manchester - Manchester City gagal menuai tiga poin setelah bermain 1-1 melawan Everton pada pertandingan pekan kedua Premier League, di Etihad Stadium, Senin (21/8/2017) atau Selasa (22/8/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Everton unggul lebih dulu melalui Wayne Rooney pada menit ke-35. Manchester City menyamakan kedudukkan lewat tendangan Raheem Sterling (82')

Menurut catatan Premier League sepanjang pertandingan, Manchester City tampil dominan dengan catatan penguasaan bola sebesar 65,3 persen berbanding 34,7 persen milik Everton.

Manchester City menciptakan 19 tembakan dan hanya enam yang mengarah ke gawang Everton. Pada sisi lain, Everton mendapat dua kesempatan emas dari total tujuh percobaan.

Gagal meraih kemenangan membuat Manchester City menempati urutan kelima di klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan koleksi empat poin. menghuni berada di peringkat delapan dengan jumlah poin serupa.

Bagi Manchester City, kegagalan menaklukkan Everton memberi catatan tersendiri. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut apa yang terjadi dengan anak asuhnya adalah hal yang tak diinginkan. Apalagi mereka berlaga di rumah sendiri.

Setidaknya ada tiga faktor penentu yang membuat Manchester City gagal meraih poin maksimal. Berikut ini adalah penjabarannya.

2 dari 4 halaman

Koordinasi Lini Pertahanan Buruk

Kedatangan sejumlah bek anyar masih belum dapat memperbaiki kualitas pertahanan Manchester City. Gol yang dicetak Wayne Rooney memperlihatkan buruknya koordinasi lini belakang skuat Pep Guardiola.

John Stones layak dijadikan kambing hitam karena dalam tayangan ulang, ia terlambat menerapkan jebakan offside. Bek timnas Inggris itu gagal mengantisipasi pergerakan Wayne Rooney di area kotak penalti.

Pep Guardiola lantas menarik keluar John Stones pada menit ke-65. Performa negatif membuat sang pemaiin mendapat rataan nilai 6,1 dari WhoScored.

3 dari 4 halaman

Satu Kartu Merah

Manchester City harus bermain dengan 10 pemain karena Kyle Walker menerima kartu kuning kedua pada menit ke-44. Situasi itu membuat Pep Guardiola harus memutar otak untuk mengejar ketertinggalan.

David Silva dkk kesulitan mengontrol jalannya pertandingan karena kalah jumlah pemain dari Everton. Taktik yang diusung Pep Guardiola berjalan tidak efektif.

Pep Guardiola lantas memasukan Raheem Sterling menggantikan Gabriel Jesus agar tim kembali memiliki stabilitas. Keputusan sang manajer berakhir manis setelah Sterling mencetak gol penyeimbang.

4 dari 4 halaman

Sergio Aguero Redup

Sergio Aguero mendapat pengawalan ketat dari para pemain Everton. Bomber Argentina itu kesulitan bergerak bebas untuk mengeksploitasi lini pertahanan lawannya.

Sergio Aguero sempat mendapat sejumlah peluang pada babak pertama. Namun, sang pemain gagal memaksimalkan kesempatan yang ada.

Situasi semakin membuat Sergio Aguero kesulitan setelah Manchester City tampil dengan 10 pemain. Kurangnya dukungan dari lini tengah membuat Aguero semakin kesulitan mengembangkan permainannya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer