Sukses


Proses Zlatan Ibrahimovic Kenakan Jersey Nomor 10

Bola.com, Manchester - Manchester United dan Zlatan Ibrahimovic resmi bersatu kembali. Setelah sempat terpisah sekitar tiga bulan, kedua kubu sepakat bekerja sama kembali. "Kini waktunya untuk menyelesaikan apa yang sudah kumulai," kata Zlatan Ibrahimovic.

Keputusan Manchester United merekrut kembali Zlatan Ibrahimovic bukan gosip anyar. Apa yang terjadi sekarang seolah menjadi kemenangan milik Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Bukan rahasia lagi jika The Special One menjadi orang yang selalu memberi sinyal kalau Ibrakadabra akan bergabung lagi bersama kubu Old Trafford.

Pada beberapa kesempatan, Mourinho menegaskan akan menunggu perkembangan Ibrahimovic. Jika proses penyembuhan berlangsung mulus, Mourinho membuka pintu bagi eks striker Barcelona tersebut. Kini, apa yang diinginkan Mourinho menjadi kenyataan.

Ibrahimovic kembali dengan panggung istimewa, setelah ia mendapatkan jersey bernomor punggung 10. Sebelumnya, kostum tersebut melekat pada legenda hidup Theatre of Dreams, Wayne Rooney.

Pemberian nomor punggung 10 tersebut sekaligus memberi bukti penghormatan tinggi terhadap kiprah legenda Timnas Swedia tersebut. Kini, Ibrahimovic tinggal menunggu waktu untuk benar-benar melakoni 'debut' bersama Manchester United.

Terlepas dari itu, banyak pihak, terutama kalangan di Inggris, yang menuturkan, rencana merekrut kembali Ibrahimovic sudah dipersiapkan dengan matang. Setidaknya hal itu berlatar dua video yang diunggah pada akun resmi Twitter milik Manchester United.

Pada akun tersebut, dua video dengan objek aktivitas Zlatan Ibrahimovic menjadi sinyal peresmian kembali hubungan kedua pihak. Video tersebut sudah berisi testimoni Ibra terkait proses dan apa yang akan dikerjakan selama kembali ke Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya tidak akan pernah menyerah karena menyerah bukan pilihanku. Saya berusaha keras menjaga level kebugaran dan fisik yang kuat. Sampai pada momen ketika saya merasa fisikku sudah sangat cukup untuk mengenakan lagi kostum Manchester United," ucap Ibrahimovic.

Pada video tersebut, Ibrahimovic sempat berucap khawatir tak bisa kembali. Ia mengaku proses penyembuhan cedera bisa berlangsung lama. Namun, motivasi untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai bersama Manchester United, mampu mempercepat laju rehabilitasi.

Kini, fans Manchester United dan publik menunggu kontribusi Ibrahimovic. Beberapa pihak menilai, Ibrahimovic akan mendapat tempat khusus dalam pola strategi Jose Mourinho ketika Manchester United berlaga di panggung Liga Champions.

Maklum, panggung Liga Champions menjadi ambisi terbesar Ibrahimovic. Hal tersebut sempat terucap dari mulut mantan striker Juventus dan AC Milan tersebut ketika Manchester United akan berlaga pada final Liga Europa.

Kini, jalan ke arah sana sudah terbuka lebar meski tak mudah. Gambaran tersebut sama seperti saat Ibrahimovic terlihat mengenakan kostum bernomor punggung 10 milik Manchester United, lalu berbalik langkah dan meninggalkan sebuah ruangan khusus di lokasi latihan kebugaran.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho sangat senang dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Dia merasa Ibrahimovic memiliki ambisi yang sangat besar. Mou yakin, pengalaman Ibrakadabra akan memberi banyak benefit bagi The Red Devils.

Sepanjang bergabung dengan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengoleksi 28 gol dari 46 penampilan. "Saya tak ragu kalau dia akan sangat penting bagi Manchester United," tegas Mourinho.

Sumber: SkySports, Twitter, ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer