Sukses


3 Fakta Menarik Kembalinya Ibrahimovic ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memastikan kembali memperkuat Manchester United pada musim 2017-18. Penyerang asal Swedia tersebut diikat The Red Devils dengan kontrak berdurasi satu musim.

Zlatan Ibrahimovic sempat berpisah dari Manchester United dan berstatus tanpa klub sejak Juli 2017. Cedera yang diprediksi baru pulih pada Januari 2018 membuat Manchester United ragu untuk menambah durasi kontraknya.

Status tanpa klub membuat Ibrahimovic menjadi incaran klub-klub di dunia. Klub asal Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy dan Los Angeles FC berniat merekrut sang pemain. Selain itu, AC Milan juga dikaitkan dengan Ibrahimovic.

Tetapi spekulasi tersebut tidak terealisasi karena Zlatan Ibrahimovic masih berambisi untuk tampil di level tertinggi. Menunggu tawaran untuk kembali ke Manchester United menjadi opsi utama bagi Ibrahimovic.

Setelah mengunggah beberapa video latihannya, Zlatan Ibrahimovic membuktikan kalau ia bukanlah atlet biasa. Ibrahimovic terlihat sudah mulai menjalani latihan berat, beberapa di antaranya adalah berlatih bela diri. Januari 2018 masih lama, namun Ibrahimovic sudah mendekati kepulihan.

Pada musim 2017-18, Manchester United kembali tampil di Liga Champions. The Red Devils akan berjuang mengejar gelar dan Ibrahimovic ingin menjadi bagian dari sejarah tersebut.

Manchester United menempati Grup A dan akan bersaing dengan Benfica, Basel dan CSKA Moscow untuk merebutkan tempat di fase knockout. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic menghasilkan fakta menarik untuk Manchester United.

Berikut ini adalah fakta kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United:

2 dari 4 halaman

1. Manchester United memiliki skuat yang kuat

Nemanja Matic dan Romelu Lukaku menjadi dua di antara pemain Manchester United yang memiliki keunggulan dari segi fisik. (AP/Boris Grdanoski)

Jose Mourinho membangun skuat Manchester United pada musim 2017-18 dengan pemain yang memiliki keunggulan fisik. Para pemain tersebut adalah Eric Bailly, Nemanja Matic, Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic akan membuat skuat Manchester United memiliki pemain dengan postur tinggi dan kuat. Hal itu sangat menguntungkan klub ketika berada dalam situasi set pieces.

3 dari 4 halaman

2. Zlatan Ibrahimovic gunakan nomor peninggalan Wayne Rooney

Zlatan Ibrahimovic akan menggunakan nomor peninggalkan Wayne Rooney.

Tanda-tanda kembalinya Zlatan Ibrahimovic sudah tercium sejak Manchester United memboyong Romelu Lukaku dari Everton. Pemain asal Belgia tersebut mengaku meminta izin kepada Ibrahimovic untuk menggunakan nomor punggung 9.

Secara logika, Lukaku tidak perlu meminta izin kepada Ibrahimovic karena penyerang asal Swedia tersebut sudah tidak menjadi bagian dari Manchester United.

Namun, kini Zlatan Ibrahimovic telah kembali. Ia merelakan nomor punggung 9 untuk Romelu Lukaku dan memilih memakai nomor punggung 10 yang sebelumnya dimiliki Wayne Rooney.

4 dari 4 halaman

3. Anthony Martial terancam

Anthony Martial semakin terancam dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. (AP/Dave Thompson)

Anthony Martial tengah berada dalam performa yang bagus pada awal musim 2017-18. Namun, peluang Martial untuk tampil lebih sering bersama skuat The Red Devils terancam dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Prancis tersebut diprediksi harus kembali bersabar menunggu kesempatan tampil pada musim 2017-18.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer