Sukses


Vieira Berharap Arsene Wenger Tiru Strategi Jose Mourinho

Bola.com, London - Arsene Wenger terus mendapat kritikan dari mantan anak asuhnya. Setelah Ian Wright, giliran Patrick Vieira memberi saran kepada manajer Arsenal tersebut. Menurutnya, Arsene Wenger perlu meniru strategi Jose Mourinho.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho menjadi magnet pada awal Premier League 2017-2018. Sayang, publik memiliki alasan berbeda untuk masing-masing. Mourinho mendapat pujian, sementara Wenger menuai kecaman usai hasil buruk kontra Liverpool.

Pada laga kontra Liverpool, akhir pekan lalu, Arsenal dibekuk dengan skor telak, 0-4, di Stadion Anfield. Hasil tersebut membuat Arsenal 'terdampar' di posisi ke-16 klasemen sementara Premiership.

Vieira menyebut Wenger harus meniru taktik yang dipakai Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Vieira mengatakan Mourinho lebih disiplin. "Apakah saya ingin tim saya lebih seperti Mourinho atau Wenger? Saya ingin keseimbangan antara keduanya," ujar Vieira yang kini melatih New York City di Liga Amerika Serikat.

Vieira menambahkan, ada perbedaan cara melatih antara Mourinho dan Wenger. Pria berusia 41 tahun ini mengungkapkan, Mourinho lebih memilih para pemain untuk disiplin dalam pertandingan. Sementara, Wenger adalah kebalikannya.

"Wenger selalu memberikan kebebasan pada para pemainnya. Itu bagus, tapi jika Anda bisa memberikan perhatian lebih pada aspek taktik, itu akan lebih baik," kata Vieira.

Vieira sempat merasakan tangan dingin kedua manajer tersebut. Kala berkostum Arsenal, Vieira menjadi pemain Arsenal dari 1996 sampai 2005. Bersama The Gunners, Vieira memenangkan 3 titel juara Liga Inggris, 3 Piala FA, dan 3 Piala Community Shield.

Setelah bersama Arsene Wenger, Vieira bergabung dengan Jose Mourinho di Inter Milan pada 2006-2007 sampai 2009-2010. Bersama Inter Milan, Vieira memenangkan empat trofi Liga Italia, dansatu trofi Piala Super Italia.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer