Sukses


Rahasia Alex Ferguson untuk Tingkatkan Mental Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Mantan staf pelatih Manchester United, Tony Coton, menceritakan keputusan Sir Alex Feguson untuk meningkatkan mental Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ferguson membiarkan Ronaldo menjadi sasaran utama bagi pemain lainnya dalam sesi latihan.

Alex Ferguson memboyong Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003. Saat itu, Fergie memberikan nomor punggung 7 yang merupakan nomor keramat di Manchester United.

Keputusan Ferguson memberikan nomor tersebut karena ia melihat potensi yang dimiliki Ronaldo. Namun, Ferguson juga melihat kalau Ronaldo memiliki kelemahan yaitu adanya tendensi untuk terjatuh dengan mudah ketika dijegal pemain lawan.

Hal tersebut membuat Ferguson mengutus para pemain bertahan untuk menjegal Ronaldo dengan keras saat sesi latihan. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Roy Keane dan Rio Ferdinand.

“Sir Alex melihat kalau Ronaldo memiliki kekurangan, yaitu kebiasaan untuk cepat terjatuh ketika dijegal oleh pemain lawan. Hal tersebut membuat Fergie menjalankan misi khusus dalam latihan,” ujar Coton.

“Sir Alex meminta staf pelatih untuk berpura-pura tidak melihat ketika Ronaldo dikasari oleh pemain senior seperti Roy Keane dan Rio Ferdinand. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mentalnya agar menjadi pemain hebat.”

“Para pemain kerap meledek Ronaldo karena dianggap sebagai pemain yang cengeng. Dia sering meminta tendangan bebas dalam simulasi pertandingan dalam latihan. Namun, pemain lainnya tetap melanjutkan pertandingan.”

“Saya rasa itu adalah bentuk cinta dan perhatian agar Ronaldo bisa memaksimalkan potensi yang ia miliki. Pada akhirnya, ia menjadi pemain terhebat, tidak cengeng, tidak mudah terjatuh dan mengandalkan kemampuannya sendiri untuk mencetak gol,” ungkap Coton.

Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Manchester United berakhir pada 2009 setelah pemain Portugal tersebut diboyong Real Madrid dengan status rekor transfer. Meskipun telah membela klub berbeda, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan cintanya untuk Manchester United.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer