Sukses


Arsene Wenger Usul Hapus Bursa Transfer Musim Dingin

London - Arsene Wenger melontarkan ide yang mengundang pro-kontra. Manajer Arsenal tersebut mengusulkan penghapusan bursa transfer musim dingin alias transfer window II.

Arsene Wenger mengaku geram dengan aktivitas bursa transfer musim panas 2017. Pada periode semusim, dibuka dua kali bursa transfer, yakni pada musim panas dan musim dingin. Wenger menganggap, bursa musim dingin justru mengganggu konsentrasi para pemain.

Apalagi pada pemain yang kontraknya akan habis pada musim berikutnya. Maklum, sang pemain bisa pindah klub ketika bursa transfer musim dingin atau saat klub sedang memasuki periode sibuk.

"Para pemain yang tak terpakai di klub pasti sudah berpikir ke mana dia akan berlabuh pada bursa transfer musim dingin. Ironisnya, mereka sudah berpikiran seperti itu ketika baru bulan Oktober, hal itu sangat menganggu," kata Wenger, seperti dilansir Express.

"Padahal, seharusnya pemain bersama klub dan fans berpikir apa yang harus dilakukan untuk juara. Bukan berpikir soal masa depannya sendiri," ujar Wenger.

Wenger tak memungkiri permasalahan ini kerap menghantui Arsenal. Sejumlah pemain bintang kontraknya akan habis tahun depan.

"Idealnya bursa transfer ditutup sebelum laga perdana musim yang baru dimulai. Lalu dibuka lagi pada akhir musim," kata Arsene Wenger, yang menangani Arsenal sejak 1996.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer