Sukses


Premier League Akhiri Bursa Transfer Musim Panas Lebih Cepat

Bola.com, London - Bursa transfer musim panas di Premier League dipastikan bakal berakhir lebih cepat, mulai musim 2018-2019. Seluruh aktivitas transfer akan ditutup sebelum musim baru bergulir.

Perwakilan seluruh klub yang berlaga pada ajang Premier League berdiskusi untuk mengakhiri bursa transfer musim panas lebih cepat pada Kamis (7/9/2017). Dari 20 peserta, 14 di antaranya setuju dengan rencana tersebut.

Meski begitu, peserta Premier League tetap diperbolehkan menjual pemain ke liga lain di Eropa hingga 31 Agustus 2017. Hal itu karena tidak semua liga mengikuti aturan yang diterapkan Premier League.

Keputusan Premier League tersebut menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, mulai dari Arsene Wenger, Harry Kane, Sir Alex Ferguson, hingga Alexander Ceferin.

Salah satu yang tertarik mengikuti jejak Premier League adalah Serie A. Namun, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) selaku penyelenggara berniat membahas rencana tersebut kepada FIFA dan UEFA terlebih dulu.

Selain Premier League dan Serie A, sejumlah liga-liga lain ditengarai akan mengikuti hal tersebut. Namun, mereka masih menunggu keputusan FIFA dan UEFA.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer