Sukses


Sadio Mane Kartu Merah, Liverpool Digunduli Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (9/9/2017). Laga ini diwarnai kartu merah Sadio Mane pada babak pertama.

Hasil ini membawa Manchester City memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin dari empat laga. Adapun Liverpool tetap mengemas tujuh poin dari empat pertandingan.

Liverpool bermain lebih agresif ketimbang Manchester City pada awal pertandingan. Trio penyerang Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino kerap membuat lini belakang The Citizens bekerja keras.

Sementara itu, Manchester City mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Liverpool. Kevin de Bruyne dan David Silva ditugaskan mengirimkan umpan-umpan kejutan untuk duet lini depan, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Strategi Manchester City rupanya lebih jitu daripada Liverpool. Serangan balik Manchester City berbuah manis pada menit ke-24.

Umpan terobosan De Bruyne mengarah tepat kepada Aguero yang bebas dari kawalan lini belakang Liverpool. Dengan tenang, Aguero mengecoh kiper Simon Mignolet dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Upaya Liverpool menyamakan skor semakin sulit karena kartu merah yang diterima Sadio Mane pada menit ke-37. Mane dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi saat berhadapan dengan kiper Ederson.

Ederson harus menjalani perawatan selama tujuh menit di lapangan. Kiper asal Brasil itu lantas ditarik keluar dan digantikan Claudio Bravo.

Pada sisa babak pertama, Manchester City mampu menambah gol ke gawang tim tamu. Kali ini, umpan silang De Bruyne disambut sundulan Gabriel Jesus yang mengoyak gawang Liverpool. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Manchester City.

Memasuki babak kedua, keadaan semakin tidak berpihak kepada Liverpool. Para pemain The Reds tidak mampu keluar dari tekanan kubu tuan rumah.

Manchester City mencetak gol ketiga dalam laga tersebut melalui Gabriel Jesus pada menit ke-53. Itu menjadi gol ke-10 Gabriel Jesus dari 14 laga bersama Manchester City.

Gawang Liverpool kembali menjadi bulan-bulanan serangan Manchester City. Leroy Sane yang baru masuk pada menit ke-57, turut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-77.

Bahkan, Sane kembali mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Pertandingan berakhir 5-0 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan pemain

Manchester City: 31-Ederson (1-Claudio Bravo 45+1); 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi (15-Eliaquim Mangala 71), 5-John Stones, 22-Benjamin Mendy; 25-Fernandinho; 3-Danilo, 17-Kevin de Bruyne, 21-David Silva; 10-Sergio Aguero, 33-Gabriel Jesus (19-Leroy Sane 57)

Manajer: Pep Guardiola

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 17-Ragnar Klavan, 18-Alberto Moreno; 23-Emre Can, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (7-James Milner 58); 11-Mohamed Salah (21-Alex Oxlade-Chamberlain 46), 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 67), 19-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Jonathan Moss

Video Populer

Foto Populer