Sukses


Jurgen Klopp: Sadio Mane Tidak Pantas Dapatkan Kartu Merah

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Sadio Mane tidak pantas mendapatkan kartu merah. Menurut Klopp, keluarnya Mane mengubah arah pertandingan.

Liverpool menelan kekalahan telak 0-5 sewaktu melawat ke markas Manchester City di Etihad Stadium pada pekan keempat Premier League, Sabtu (9/9/2017). The Reds sempat mengimbangi tim tuan rumah sebelum Mane mendapatkan kartu merah pada menit ke-37.

Mane mendapatkan kartu merah setelah wasit menganggapnya mengangkat kaki terlalu tinggi saat berhadapan dengan kiper Manchester City, Ederson. Hal tersebut membuat Ederson cedera dan harus digantikan Claudio Bravo.

Akan tetapi, Klopp menganggap kartu merah itu terlalu berlebihan. Manajer asal Jerman itu menganggap, Mane tidak sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi.

"Kami mampu mengimbangi Manchester City ketika masih memiliki 11 pemain di atas lapangan. Kami memiliki peluang membalikkan keadaan. Gol pertama tidak perlu, kami bermain terlalu bertahan dan kurang cerdas," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Meski begitu, kartu merah itu yang mengubah jalannya pertandingan. Menurut saya, itu bukan kartu merah karena Mane tidak melihat kiper. Hal tersebut merupakan insiden. Kiper ingin menangkap bola, begitu pula Mane," lanjutnya.

Kartu merah tersebut membuat Mane tidak dapat membela Liverpool dalam dua pertandingan. Hal itu karena pemain asal Senegal tersebut mendapatkan kartu merah langsung.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer