Sukses


Manchester United Pernah Tertarik kepada Arsene Wenger

Bola.com, Manchester - Mantan pemilik Manchester United, Martin Edwards, dalam bukunya "Red Glory: Manchester United and Me", mengungkapkan pernah mendekati manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang berniat pensiun pada musim 2001-2002. Namun, kesepakatan ini urung terjadi karena Ferguson membatalkan keputusannya.

"Kami pikir Arsene Wenger adalah kandidat terbaik untuk menggantikan Alex Ferguson. Kami melakukan pendekatan dan Wenger menunjukan ketertarikannya melatih Manchester United. Wenger ingin menjumpai saya dan Peter Kenyon untuk mengetahui apa yang kami tawarkan kepadanya," ujar Edwards.

Sementara itu, Arsene Wenger yang ditemui awak media setelah pertandingan Arsenal melawan Bournemouth, Sabtu (9/9/2017), menampik kabar yang menyebutkan dirinya tertarik mengarsiteki Manchester United.

"Mungkin suatu hari nanti saya akan menuliskan semua kontak yang saya miliki selama saya melatih Arsenal dan akan membuatnya ke dalam sebuah buku. Namun, Anda harus bertanya kepada Martin Edwards," tutur Arsene Wenger.

"Saya tidak pernah tergoda melatih Manchester United karena saya selalu bahagia di Arsenal. Saya menyukai nilai-nilai yang ada di Arsenal. Manchester United memang terlihat menarik, tapi saya bahagia di sini," sambungnya.

Arsene Wenger memang sempat digucang soal isu pemecatan dirinya. Suporter Arsenal bahkan secara terang-terangan menginginkan Arsene Wenger segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Menjadi pelatih Arsenal sejak tahun 1996, Wenger telah berhasil menyumbangkan beberapa gelar bergengsi seperti juara Premier League, Piala FA dan Community Shield.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer