4 Keanehan dalam Sesi Pemotretan Skuat Arsenal

Oleh Ary Wibowo pada 13 Sep 2017, 15:04 WIB
Arsenal

Bola.com, London - Para pemain beserta staf pelatih Arsenal melakukan sesi pemotretan di London Colney Base, Selasa (12/9/2017). Pada acara tersebut, setidaknya ada empat pemandangan yang tidak biasa.

Acara pemotretan ini dilakukan menjelang pertandingan Liga Europa melawan FC Koln, Kamis mendatang. Dalam turnamen itu, Arsenal tergabung di Grup H bersama FC Koln, BATE, dan Crvena Zvezda.

Ini adalah kali pertama The Gunners absen bermain pada ajang Liga Champions sejak 1996. Skuat asuhan Arsene Wenger finis di peringkat kelima klasemen Premier League 2016-2017.

Pada musim ini, Arsenal dianggap belum menampilkan performa maksimal. Mereka sempat kalah dari 0-4 dari Liverpool, di Stadion Anfield, 27 Agustus lalu. 

Hasil tersebut membuat peringkat Arsenal merosot di klasemen sementara. Arsenal berada di posisi ke-11, atau tertinggal empat angka dari Manchester United dan Manchester City di posisi pertama dan kedua.

Meski demikian, para pemain Arsenal tetap optimistis menyambut pertandingan-pertandingan yang akan kembali mereka jalani. Hal ini tertuang dari kegembiraan Mesut Ozil dan kawan-kawan pada sesi pemotretan.

Ada empat hal menarik dalam acara tersebut. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya, seperti dilansir Bola.com dari Mirror, Rabu (13/9/2017).

1 of 5

1. Ternyata Mathieu Debuchy masih ada...

Arsenal
Skuat Arsenal 2017-2018. (Arsenal).

Arsenal merekrut Mathieu Debuchy dari Newcastle United pada musim panas 2014. Pemain 32 tahun tersebut masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 30 Juni 2019.

Akan tetapi, Mathieu Debuchy seraya "menghilang" karena jarang turun ke lapangan. Bahkan, pada musim lalu, ia hanya tampil dalam empat pertandingan, itu pun tiga di antaranya pada ajang Premier League 2.

2 of 5

2. Mesut Ozil Gagal Fokus

Arsenal
Skuat Arsenal 2017-2018. (Arsenal).

Apabila sedang melakukan sesi pemotretan, biasanya mata para pemain akan tertuju ke kamera. Namun, tidak bagi gelandang asal Jerman, Mesut Ozil, yang duduk di barisan depan.

Sementara rekan-rekannya menatap ke arah kamera, Mesut Ozil malah "gagal fokus" karena sorot matanya ke arah berbeda. Media-media Inggris mengabarkan, fokus Ozil terpecah karena putranya sedang menyaksikan di depannya.

3 of 5

3. Mungilnya David Ospina...

Arsenal
Skuat Arsenal 2017-2018. (Arsenal).

Arsenal memiliki tiga kiper utama, yakni Matt Macey, Petr Cech, dan David Ospina. Ketika mereka dijejerkan, akan terlihat keanehen, yakni betapa mungilnya postur Opsina.

Matt Macey, yang berstatus sebagai kiper ketiga memiliki tinggi 1,98 meter, sedangkan Petr Cech 1,96 meter. Ayooo, tebak berapa tinggi Ospina?

4 of 5

4. Alexis Sanchez bahagia?

Arsenal
Skuat Arsenal 2017-2018. (Arsenal).

Alexis Sanchez dikabarkan tidak bahagia di Arsenal setelah transfernya ke Manchester City tidak terealisasi pada musim panas lalu. Namun, suasana berbeda ditampilkan penyerang asal Cile itu saat sesi pemotretan.

Alexis Sanchez beberapa kali bercanda dengan rekan-rekannya. Saat berpose pun, eks pemain Barcelona itu cukup "bahagia". Sinyal sang pemain akan memperpanjang kontrak? Hmm, kita tunggu saja...

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓