5 Calon Suksesor Vincent Kompany di Manchester City

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 13 Sep 2017, 20:32 WIB
Vincent Kompany

Manchester - Vincent Kompany merupakan salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Manchester City meraih kesuksesan. Namun, saat ini, karier sang pemain memudar. Bahkan, Pep Guardiola dikabarkan sedang mencari pemain yang pas untuk menggantikan posisi bek Belgia tersebut. 

Siapa saja calon pemain tersebut? Berikut lima calon pengganti Kompany di Manchester seperti dilansir sportskeeda.com:

1.) Jonny Evans (West Bromwich Albion)

Manchester City mencoba mendatangkan Evans di hari terakhir bursa transfer musim panas. Tim asuhan Pep Guardiola melepaskan tawaran 18 juta poundsterling. Akan tetapi, usaha The Citizens tak membuahkan hasil.

Meski demikian, ini tak berarti Manchester City sudah menyerah. The Citizens bakal mencobanya lagi pada musim depan.Bek West Bromwich Albion asal Irlandia Utara, Jonny Evans. (AFP/Oli Scarff)

Evans tiga kali menjuarai Liga Inggris bersama Manchester United. Pemain asal Irlandia itu membela West Bromwich Albion dalam 31 pertandingan musim lalu dan mencatatkan empat clean sheets.

1 of 5

2.) Virgil van Dijk (Southampton)

Van Dijk merupakan bek terbaik Southampton musim lalu. Pemain asal Belanda itu sangat tangguh di lini belakang dan sulit untuk dilewati. Liverpool ngotot mengejar sang pemain di bursa transfer. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.
Bek Southampton, Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)
Van Dijk membela Southampton dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Ia membawa Southampton meraih tujuh clean sheets. Pemain 26 tahun itu juga memiliki akurasi tekel hingga 77 persen.

Van Dijk sebenarnya lebih tertarik pindah ke Liverpool. Namun, City bisa menggodanya dengan gaji besar.

2 of 5

3.) Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

 Toby Alderweireld (Action Images via Reuters/John Sibley)
Alderweireld adalah rekan setim Kompany di Timnas Belgia. Ia sepertinya adalah pengganti yang sempurna untuk Kompany di Etihad. Pemain 28 tahun itu adalah bek terbaik Tottenham Hotspur musim lalu.

Alderweireld tampil dalam 30 pertandingan di Liga Inggris, dengan mencatatkan 14 clean sheets dan sukses tekel mencapai 85 persen.

Kelebihan utama Alderweireld adalah ketenangannya ketika menghadapi serangan lawan. Alderweireld bisa jadi mentor yang baik untuk bek muda seperti John Stones.

3 of 5

4.) Raphael Varane (Real Madrid)

Raphael Varane (EPA/Javier Lopez)
Varane telah membela Real Madrid sejak usia 18 tahun. Musim lalu, pemain asal Prancis itu membela Los Blancis dalam 23 pertandingan La Liga.

Liga Inggris bisa jadi tantangan menarik bagai Varane. Sebab, ia telah memenangkan semua trofi bersama Los Blancos.

Di usia yang masih 24 tahun, Varane cocok jadi pengganti jangka panjang Kompany di Etihad Stadium.

4 of 5

5.) Aymeric Laporte (Athletic Bilbao)

Aymeric Laporte (Marca)
Pep Guardiola merupakan pengagum berat Laporte. Pemain 21 tahun itu merupakan bek yang memiliki kemampuan komplet.

Ia jadi duel udara, akurasi umpannya bagus dan pintar membaca serangan lawan. Masalahnya, bukan hanya City yang tertarik kepada sang pemain.

Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga mengincar tanda tangan Laporte.

Lanjutkan Membaca ↓