VIDEO: Liverpool Ajukan Banding atas Kartu Merah Sadio Mane

Oleh Wijayanto pada 14 Sep 2017, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, London - Liverpool, diberitakan Sky Sports, Senin (11/9/2017), berniat mengajukan banding atas kartu merah Sadio Mane. Manajemen The Reds berharap bisa mengurangi durasi hukuman bomber Senegal tersebut.

Sadio Mane tampil sejak menit pertama ketika Liverpool takluk 0-5 dari Manchester City, di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Dalam laga itu, sang pemain diiusir keluar lapangan oleh wasit Jon Moss pada menit ke-37.

Jon Moss memberikan kartu merah karena menganggap Sadio Mane melakukan tindakan berbahaya mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berduel dengan kiper Manchester City, Ederson.

Premier League memiliki regulasi bagi setiap pemain yang langsung menerima kartu merah, harus menjalani hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga. Sadio Mane pun akan mengalami nasib serupa akibat tindakan cerobohnya kepada Ederson.

Menurut Sky Sports, Liverpool tengah melakukan upaya banding agar setidaknya bisa mengurangi masa hukuman Sadio Mane. Manajemen klub tidak bisa mencabut hukuman kartu merah itu karena dalam tayangan ulang Jon Moss telah melakukan tindakan yang tepat.

Akan tetapi, langkah yang akan ditempuh manajemen Liverpool disambut pesimistis oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu menganggap timnya hanya akan membuang waktu karena upaya banding Sadio Mane tidak akan berbuah manis.

Jika banding ditolak, Liverpool akan kehilangan Sadio Mane saat bersua Burnley (16/9/2017), Leicester City (23/9/2017), dan Newcastle United (30/9/2017).