Ucapan Meremehkan ala Mourinho tentang Tim Asal Inggris di Eropa

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Sep 2017, 10:21 WIB
Jose Mourinho

Jakarta Jose Mourinho membuat gaduh suasana di Inggris. Kali ini Manajer Manchester United tersebut melontarkan pendapat kontroversial. Mourinho menganggap, kekuatan tim asal Inggris belum sepadan dengan klub-klub lain yang berlaga di pentas Liga Champions musim ini.

Jose Mourinho mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut usai Manchester United mengalahkan Basel 3-0, di Stadion di Old Trafford, Selasa (12/9/2017). Dia menilai klub-klub Inggris masih kalah kelas bila dibandingkan Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona di pentas Liga Champions.

Mourinho mengatakan, dia pesimistis klub-klub asal Inggris bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Bahkan dia menyebut, Munchen, Real Madrid, dan Barcelona belum memulai pertandingan Liga Champions.

"Menurut saya, tiga tim itu baru memulai Liga Champions pada Februari 2018. Bagi mereka, ini (babak penyisihan grup) hanya pemanasan. Bagi tim Inggris, di Februari, kami akan berjuang di periode musim dingin. Saya pikir kami hanya berada di level kedua. Untuk tim seperti kami, yang dipikirkan hanya lolos," ujar Mourinho.

Manajer berusia 54 tahun itu melanjutkan, Manchester United akan berjuang demi mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Februari 2018.

"Mari meraih poin untuk lolos ke fase gugur dan setelah melakukan itu mari menikmati laga mengadapi klub-klub besar itu," ucap Mourinho.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

RicoRico

We love united we love you #GGMU 😈

Andre AtayaAndre Ataya

wuihh iyaalaah ligaa spanyoll gituu apaagi madrid heem