Lacazette Datang, Olivier Giroud Punya Rencana Pergi dari Arsenal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Sep 2017, 10:31 WIB
Arsenal

Jakarta Striker Arsenal, Olivier Giroud pernah memiliki rencana meninggalkan The Gunners. Langkah tersebut sudah tersirat sejak bursa transfer pemain musim panas lalu. Kedatangan Alexandre Lacazette menjadi satu di antara penyebab hasrat Giroud.

Pada 5 Juli 2017, Arsenal mendatangkan striker baru, Alexandre Lacazette. Kedatangan bomber asal Pranis tersebut membuat Giroud berpikir dirinya tidak bakal mendapat banyak kesempatan bermain.

Terlebih lagi, pada musim 2016-2017, Giroud tercatat hanya bermain sebanyak 29 kali, 18 di antaranya sebagai pemain pengganti. Striker asal Prancis itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 1195 menit.

"Ini merupakan keputusan yang sangat pribadi. Memang benar saya hampir meninggalkan klub karena ingin bermain," ucap Giroud, dikutip dari Sports Mole.

Saat itu, Giroud bisa saja pulang kampung ke klub lamanya, Montpellier. Klub asal Prancis itu sudah mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro kepada Meriam London.

)

"Setelah perdebatan besar dengan keluarga dan teman terdekat, saya memutuskan untuk bertahan. Kisah saya di Arsenal belum usai. Klub sudah memberikan banyak hal kepada saya dan saya ingin memenangkan banyak trofi bersama klub ini," ujar striker berusia 30 tahun itu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini