Fabregas: Chelsea Bakal Kerepotan Hadapi Arsenal

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2017, 17:16 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai timnya bakal mendapat perlawanan sengit saat bersua Arsenal pada pekan kelima Premier League, Minggu (17/9/2017). Untuk itu, The Blues harus berada dalam kondisi puncak kontra The Gunners.

Laga derbi London edisi perdana pada musim ini akan dihelat di Stamford Bridge. Meski bermain di kandang sendiri, Chelsea kerap kerepotan memetik kemenangan kontra Arsenal.

Dari 191 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, The Blues merengkuh 62 kemenangan, skuat Meriam London dengan 74 kemenangan, dan 55 laga sisa berakhir imbang.

Teranyar, Chelsea kalah 1-3 dari Arsenal lewat adu penalti pada pertandingan Community Shield 2017 yang berlangsung di Stadion Anfield, 6 Agustus 2017. Saat itu, kedua klub bermain 1-1 selama 90 menit dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat babak tos-tosan.

"Kami fokus jelang laga kontra Arsenal, laga yang akan sangat sulit pada Minggu nanti. Ini merupakan periode yang sulit bagi kami. Anda bisa melihat jika pelatih merotasi lima pemain," kata Fabregas.

"Kami menjalani tujuh laga dalam 21 hari, ini bukanlah sesuatu yang kami lakukan tahun lalu karena Liga Champions dimainkan pada tengah pekan dan kami tidak bermain di sana," lanjutnya.

"Kami harus berada di puncak klasemen Premier League, dan pelatih meminta kami untuk makan dan tidur dengan baik, dan mengembalikan kondisi untuk laga Minggu nanti (melawan Arsenal)," papar mantan pemain Arsenal tersebut.

Chelsea saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Mereka unggul tiga poin atas Arsenal yang menghuni posisi 11.

Sumber: Chelsea