Sukses


Jamie Carragher: Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Sadio Mane lebih penting ketimbang Philippe Coutinho. Pernyataan ini ia lontarkan setelah Liverpool ditahan 2-2 ketika berhadapan dengan Sevilla pada Matchday-1 Liga Champions (14/9/2017), di Anfield.

"Kami berbicara banyak tentang Coutinho tetapi Mane adalah pemain terpenting Liverpool. Namun, sayang dia akan melewatkan tiga pertandingan berikutnya di kompetisi domestik," papar Carragher.

Jika melihat posisi bermain, Mane dan Coutinho sama-sama berposisi sebagai gelandang serang. Mane lebih condong menempati posisi winger sedangkan Coutinho biasa bermain sebagai pengatur serangan dari tengah.

Berdasarkan statistik musim lalu, Sadio Mane menorehkan 13 gol dan delapan assist dari 29 penampilannya pada semua ajang, sedangkan Philippe Coutinho mencatatkan 14 gol dan sembilan assist dari 36 pertandingan.

Sebelumnya, Philippe Coutinho santer dikabarkan akan hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Barcelona sudah memberikan penawaran sebesar 138 juta poundsterling (Rp 2,36 triliun). Jumlah itu terbagi menjadi 101 juta poundsterling (Rp 1,72 triliun) pada awal pembayaran dan 37 juta poundsterling (Rp 633 miliar) lainnya sebagai bonus.

Namun, Liverpool enggan melepas pemain asal Brasil tersebut. Jurgen Klopp beralasan The Reds masih membutuhkan Coutinho dan sang pemain juga enggan meninggalkan Anfield.

Liverpool akan kehilangan Sadio Mane pada tiga laga Premier League. Pemain asal Senegal tersebut menerima kartu merah karena menendang kiper Manchester City, Ederson Moraes, pada laga pekan keempat Premier League.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer