VIDEO: Mabuk Usai Dugem, Wayne Rooney Divonis 2 Tahun

Oleh Peksi Cahyo pada 19 Sep 2017, 07:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney striker Everton mesti menjalani hukuman 2 tahun tidak boleh mengemudi dan 100 jam kerja sosial karena tertangkap mabuk saat mengemudikan kendaraan bermotor. Peristiwa yang terjadi pada bulan Juli 2017 ini dilakukan oleh Wayne Rooney saat istri dan ketiga anaknya sedang menjalani liburan keluarga.

Saat ditangkap, Wayne Rooney sedang mengemudi mobil Laura Simpson. Wanita berusia 29 tahun yang baru dikenalnya di klub malam tersebut adalah seorang manajer penjualan di sebuah perusahaan swasta.

Tes alkohol pada nafas Wayne Rooney membuktikan ada 104 mikrogram alkohol damal 100 militer nafas Wayne Rooney. Batas kandungan alkohol yang dianggap aman untuk mengemudi menurut hukum di Inggris adalah 35 mikrogram per 100 mililiter.

Stockport Magistrates' Court memutuskan bahwa wonderkid sepak bola Inggris ini bersalah. Ia divonis selama 2 tahun dilarang mengemudi kendaraan bermotor dan harus menjalani kerja sosial selama 100 jam.

Secara terbuka, Wayen Rooney mengakui pada publik bahwa apa yang diperbuatnya salah dan ia sudah mengecewakan keluarganya.