Alasan Antonio Conte Anggap Alvaro Morata Sempurna untuk Chelsea

Oleh Tyo Harsono pada 25 Sep 2017, 11:32 WIB
FOTO: 5 Momen Menarik Premier League 2017/2018 Pekan ke-6

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menganggap Alvaro Morata sebagai penyerang yang sempurna. Menurut Conte, kemampuan Morata beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge menjadi faktor penentu.

Morata tampil apik bersama Chelsea pada awal musim 2017-2018. Teranyar, penyerang berkebangsaan Spanyol itu mencetak tiga gol saat The Blues menang 4-0 atas Stoke City, pada lanjutan Premier League, di bet365Stadium, Sabtu (23/9/2017) lalu.

Catatan tersebut membuat Morata bersaing dengan Sergio Aguero dan Romelu Lukaku pada daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Ketiga penyerang itu masing-masing mengumpulkan enam gol.

Penampilan apik Morata menuai pujian dari Conte. Menurut manajer asal Italia tersebut, Morata menunjukkan penampilan terbaik meski kerap menghuni bangku cadangan sewaktu memperkuat Real Madrid dan Juventus.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan penampilan Alvaro Morata bersama Chelsea secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

"Morata tidak banyak bermain ketika berkostum Juventus atau Real Madrid, tetapi di sini, dia memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan sebagai penyerang fantastis. Selain itu, dia masih sangat muda karena baru berusia 24 tahun," tutur Conte di situs resmi klub.

"Menurut saya, Morata sangat penting bagi Chelsea. Dia beradaptasi dengan cara kami bermain dan sangat kuat, seperti saat menghadapi Stoke. Saat itu, dia melakukan banyak kontak dengan bek-bek lawan. Menurut saya, dia sempurna untuk Chelsea," imbuh Conte.

Conte mewanti-wanti Morata agar tak besar kepala. Ia mengungkapkan, Premier League bukan kompetisi yang bersahabat dengan para penyerang. "Anda harus bersiap dengan segala jenis kontak. Sampai saat ini, Morata beradaptasi sangat baik di sini," tutur Conte.

Morata bergabung dengan Chelsea setelah dibeli dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. The Blues harus membayar 55,8 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun guna mengamankan jasa Morata.

Sumber: Chelsea

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.