Sukses


Arsenal Takkan Nomor Duakan Piala Liga Inggris

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak akan menomorduakan Piala Liga Inggris. Menurut dia, Arsenal akan tetap tampil maksimal demi menjuarai trofi tersebut. 

Sebelumnya Mourinho menganggap EFL Cup atau Piala Liga Inggris sebaiknya ditiadakan. Sebab, The Special One--julukan Mourinho--tanpa turnamen itu, tim-tim Liga Inggris bakal lebih kompetitif saat tampil di pentas Eropa. Pendapat ini juga didukung Guardiola. 

Namun, Wenger enggan mengikuti pemikiran Mourinho dan Guardiola. Sebaliknya, dia tidak akan menyia-nyiakan trofi apa pun pada musim ini dan tetap berjuang merebut EFL Cup. 

"Melihat tekanan yang dialami oleh tim-tim saat ini, Anda tidak boleh mengorbankan kompetisi apapun," kata Wenger seperti dilansir Four Four Two baru-baru ini. 

"Anda tahu bahwa kadang-kadang Anda harus membayar harga untuk itu. Sebab, bila Anda terus melangkah di League Cup, pada satu tahap Anda akan tampil pada semifinal di kandang dan tandang pada bulan Januari, dan Anda punya FA Cup, dan Premier League."

Menurut Wenger, padatnya jadwal pertandingan yang menanti tim-tim Liga Inggris memang terkadang membuat pemain kelelahan dan rentan cedera. Namun baginya, bukan berarti pihaknya harus mengorbankan salah satunya untuk mengamankan gelar yang lainnya.  

Arsenal sendiri akan bertemu Norwich City pada babak 16 besar. Sementara City akan berhadapan dengan Wolves, sedangkan Manchester United bakal bertemu Swansea City.  

Video Populer

Foto Populer